Info Kecamatan

Reaksi Cepat ERT PT KFM Bantu Penanggulangan Banjir Dan Longsor

Zulkifly Mangantjo
1502
×

Reaksi Cepat ERT PT KFM Bantu Penanggulangan Banjir Dan Longsor

Sebarkan artikel ini
ERT
Emergency Respon Team PT Koninis Fajar Mineral turun langsung membantu membersihkan material longsor dan pohon tumbang di Jalan Trans Sulawesi. (foto : KTT PT KFM)
Emergency Respon Team PT KFM (sumber video KTT PT KFM for redaksi diktenews)

BUNTA — Reaksi cepat Emergency Respon Team (ERT) PT Koninis Fajar Mineral (KFM), membantu penanggulangan bencana banjir dan longsor.

Sejumlah alat berat di terjunkan ke lokasi bencana banjir Desa Tuntung, Kecamatan Bunta dan lokasi longsor ruas jalan Trans Sulawesi Desa Pongian – Tuntung, Senin 5 September 2022.

“Mendapat informasi adanya banjir dan longsor Emergency Respon Team (ERT) langsung di terjunkan ke lokasi membantu masyarakat terdampak,” ujar Kepala Teknik Tambang (KTT) Nazmi R Ramadhan kepada diktenews.com, Senin 5 September 2022.

Baca Juga :  Kajian Bencana, Wabup : Harus Dapat Perhatian Serius Semua Pihak
Kepala teknik tambang (KTT) Nazmi Ramadhan (mengenakan seragam PT KFM) bersama Comdev PT KFM Triwidy Kuncoro (mengenakan mantel hitam) meninjau langsung lokasi longsor yang akan di bersihkan dengan alat berat oleh Emergency Respon Team (foto : KTT KFM)

Setelah saya membantu tugas dan peran masing masing kata Nazmi R Ramadhan yang juga ketua tim Emergency Respon Team, tim langsung bergerak menuju lokasi. “Dua unit water truck kami arahkan ke Desa Tuntung dan satu unit loader kami arahkan membuka ruas jalan Trans Sulawesi yang tertutup material longsor dan pohoan tumbang di empat titik,” ungkapnya.

Sambung Nazmi Ramadhan, intensitas curah hujan yang begitu tinggi sejak kemarin, Ahad 4 September 2022 hingga Senin 5 September 2022, mengakibatkan air sungai beberapa desa meluap, Emergency Respon Team langsung bergerak menuju lokasi terdampak.

Baca Juga :  Target Camat Buhari Malihat Pulang Bawa Prestasi Terwujud, Kafilah Asal Bunta Juara 8 Besar MTQ ke 42

Seperti Desa Tuntung, kata dia (Nazmi) dua unit water truck di terjunkan menyuplai air bersih membantu warga sejak pagi hari. Dan tiga unit exavator juga di kerahkan memperbaiki tanggul yang jebol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!