Nasional

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo Turut Berduka Cita Meninggalnya Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra

Zulkifly Mangantjo
766
×

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo Turut Berduka Cita Meninggalnya Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra

Sebarkan artikel ini

LUWUK — Kepolisian Negara RI turut berbela sungkawa atas meninggalnya Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra.

Di kutip dari laman IG (Instagram) Ahad 18 September 2022. Kepala Kepolisian Negara RI Jendral Listyo Sigit Prabowo menuliskan Innalillahi wainna ilaihi rojiun, “Saya mewakili Kepolisian Negara Republik Indonesia menyampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya Bapak Prof. Dr. Azyumardi Azra. MA.,” tulisnya dalam laman IG.

Masih dalam laman IG. Jendral Listyo Sigit mengakui almarhum adalah orang akademisi dan cendekiawan muslim yang selalu menampilkan sifat sederhana serta selalu menyebarkan moderasi beragama dalam setiap karyanya.

Baca Juga :  Virtual Bupati Bersama Presiden, Proteksi Varian Omicron Dan Delta

Mari semua kita mendoakan semoga (almarhum) khusnul khotimah diterima segala amal ibadahnya serta mendapat tempat yang mulia di sisi Allah Swt. Kepada keluarga yang di tinggalkan kami turut mendoakan semoga Allah Swt senantiasa melimpahkan kekuatan dan ketabahan.

Postingan IG (listyosigitprabowo) yang di unggah 5 jam lalu dengan 1.867 sukai dan 333 komentar.

Terpisah informasi di himpun dari sejumlah media menyebutkan Ketua Dewan Pers periode 2022-2025 Prof. Dr. Azyumardi Azra, MA (almarhum) meninggal pada Ahad (18/9/2022) di Rumah Sakit Serdang, Selangor Malaysia karena serangan jantung.

Baca Juga :  Jaksa Agung Burhanuddin Lantik Kejati Sulteng Yang Baru Dan Pejabat Eselon II Lainya

Azyumardi Azra (almarhum) menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 12.30 waktu setempat di ruang coronary care unit (CCU) dengan sebelumnya sempat mendapat resusitasi dari tim dokter.

Baik istri Azyumardi Azra, Ipah Farihah bersama anak kedua Firman El Amny Azra menemani hingga akhir beliau menghembuskan nafas terakhirnya.

Pihak keluarga dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lampur melakukan penanganan jenazah Ayzumardi Azra (almarhum).*

(zl/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!