Pemda Banggai

Bupati Ingatkan Lurah Dan Camat Tidak “Main Main” Mendata Calon Penerima Bantuan

Zulkifly Mangantjo
1293
×

Bupati Ingatkan Lurah Dan Camat Tidak “Main Main” Mendata Calon Penerima Bantuan

Sebarkan artikel ini
Rapat
Dinas Sosial Kabupaten Banggai lakukan validasi data calon penerima Bantu dan BLT BBM.(foto : DKISP Banggai)

“Tidak Boleh Ada Pemotongan Dan Manipulasi Data”

LUWUK — Pemerintah Kabupaten Banggai akan menyalurkan bantuan langsung tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) kepada 500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan yang bersumber dari APBD tersebut dianggarkan sebesar 300 juta rupiah untuk 500 KPM. Setiap KPM akan menerima Rp 150 ribu/bulan selama 4 bulan. Jika ditotal, setiap KPM akan menerima sebesar Rp 600 ribu.

Baca Juga :  Pesan Bupati Amirudin Pejabat ASN Pemda Banggai Jangan Sombong Hindari Puji Pujian dan Jangan Persulit Masyarakat

Untuk memastikan penyaluran bantuan yang tepat sasaran, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Banggai mengundang para Lurah se-Kabupaten Banggai untuk memvalidasi data calon penerima bantuan, Rabu (28/9/2022), di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Luwuk Selatan.

Selain BLT-BBM, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah juga tengah menyiapkan penyaluran Bantuan Tunai (BANTU) tahap 2 yang menyasar 1.235 KPM di Kabupaten Banggai. Jumlah ini dua kali lebih banyak dibanding penyaluran tahap 1, yakni 620 KPM. Dari program BANTU, setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 1 juta untuk sekali pencairan.

Baca Juga :  DKISP Banggai Sosialisasi KIP, Peran Aktif PPID Sebut Yulfia Mangendre Masyarakat Berhak Dapatkan Informasi Publik

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Banggai Nurdjalal mengingatkan para Lurah dan Camat tidak “main-main” dalam mendata calon penerima bantuan. Dia juga mengingatkan, tidak boleh ada pemotongan dengan alasan apapun pada saat pencairan bantuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!