Olahraga

Saling Kejar Dan Baku Hantam Warnai Laga Persibas Basabungan Versus Balaang Kanta

Zulkifly Mangantjo
969
×

Saling Kejar Dan Baku Hantam Warnai Laga Persibas Basabungan Versus Balaang Kanta

Sebarkan artikel ini
Sepak Bola
Kericuhan antar dua keseblasan mewarnai laga tanding Persibas Basabungan versus Balaang Kanta di Super Maleo Cup 2022 di Kecamatan Lobu. (foto : scransoot/fb)

LOBU — Kericuhan mewarnai kejuaraan sepak bola Super Maleo Cup 2022 di Lapangan Sepak Bola, Kecamatan Lobu, Jumat 30 September 2022.

Awalnya pertandingan berjalan lancar. Skor 1-0 dalam genggaman skuad Balaang Kanta atas Persibas Basabungan.

Namun pada babak kedua jalanya pertandingan suasana berubah menjadi ricuh. Aksi kejar – kejaran, bahkan saling baku hantam antar pemain dari kedua keseblasan tak terelakan.

Kericuhan bermula saat wasit menyatakan salah satu pemain Persibas Basabungan melakukan pelanggaran terhadap seorang pemain Balaang Kanta.

Baca Juga :  Taklukan Mantoh Dan Bualemo Skuad "Bunta Putra FC" Juarai Grup B

Salah satu pengurus keseblasan Persibas Basabungan di duga tidak menerima keputusan wasit, lalu melemparkan botol air mineral ke arah seorang pemain Balaang Kanta yang terjatuh.

Suasana pun menjadi tak kondusif. Dalam rekaman video amatir di akun Facebook Azril, aksi kejar kejaran dan baku hantam antar pemain dua keseblasan terjadi dalam lapangan.

Bahkan terlihat juga warga tanpa mengenakan kostum bola dalam insiden itu. Pihak panitia bersama aparat TNI dan Kepolisian Sektor (Polsek) Pagimana langsung sigap berusaha menenangkan para pemain dan warga.

Baca Juga :  Bupati Dan Dandim Perkuat Skuad Forkopimda Tundukan Forkopimcam Bunta 6-1

Mengenai insiden tersebut, salah satu panitia pelaksana Super Maleo Cup 2022, membenarkanya. “Ada selisih sedikit tapi bisa di atasi, pertandingan ke 2 lanjut terus,” singkatnya lewat pesan whastaap.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!