Info Kecamatan

Ada Aktor Dan Skenario di Balik Misteri Bungkusan Racikan Obat Kertas Rokok Melilit Citra PKM Bunta

Zulkifly Mangantjo
2022
×

Ada Aktor Dan Skenario di Balik Misteri Bungkusan Racikan Obat Kertas Rokok Melilit Citra PKM Bunta

Sebarkan artikel ini
Kertas Racikan Obat
Kertas puyer (pertakem) tanda panah warna kuning dan kertas rokok pembungkus tembakau tanda panah warna merah. (foto : PKM Bunta)

BANGGAI — Di duga ada oknum yang sengaja ingin merusak citra baik pelayanan Puskesmas Bunta yang selama terus di bangun.

Hal tersebut berimbas buruk pula pada kinerja pimpinan di tengah geliatnya mensukseskan Visi Misi Pemda Banggai khususnya di bidang kesehatan.

Tidak hanya berdampak pada Kepala Puskesmas Bunta saja. Namun secara otomatis merembes pula pada citra baik pimpinan daerah dalam hal ini Bupati Banggai serta pihak Dinkes Kabupaten Banggai dengan ulah tidak terpuji di lakukan oknum yang sengaja menggabungkan kertas rokok (cigarettes paper) dalam jumlah banyak dengan kertas puyer (perkamen) di tempat penyimpanan di ruangan apotik Puskesmas Bunta.

Baca Juga :  DPMD Banggai Tanggapi Dugaan Ketidakberesan Penggunaan Dana BUMDes Usaha Jual Beli Ikan Desa Balanga "Warga Laporkan Kalau Ada Yang Dirugikan"

Akibatnya kertas rokok yang sengaja di letakan oknum yang belum di ketahui siapa orangnya, kertas itu terpakai sebagai pembungkus racikan obat yang di berikan pada salah satu pasien lalu berkembang liar ke publik dan memantik stigma negatif terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas Bunta.

Hal tersebut baru di ketahui Kepala Puskesmas Bunta I Nyoman Widana SKM pada, Rabu (26/05/2023) dari sebuah pemberitaan salah satu media yang menyebutkan racikan obat di bungkus menggunakan kertas rokok di berikan pada salah satu pasien, Selasa (25/05/2023).

Baca Juga :  Tahun Baru Islam : Sambut 1 Muharam 1445 Hijriyah Umat Islam di Bunta Pawai Jalan Kaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!