Info Kecamatan

Bupati Beli Produk Lokal Warga Saat Kunjungi Stand Pameran Expo Nuhon ke 2

Zulkifly Mangantjo
1456
×

Bupati Beli Produk Lokal Warga Saat Kunjungi Stand Pameran Expo Nuhon ke 2

Sebarkan artikel ini
Pameran
Minyak kelapa kalibosi salah satu produk lokar warga. (foto : zoel/diktenews)

BANGGAI — Berbagai macam produk lokal dengan brand masing masing desa di sajikan dalam Pameran Nuhon Expo ke 2 tahun 2023.

Pengrajin lokal tersebar di 20 desa Kecamatan Nuhon itu menampilkan hasil kerajinan mereka pada event kedua (Expo) rangkaian HUT Kecamatan Nuhon ke 19 di buka Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, Jumat malam 25 Agustus 2023.

Produksi lokal seperti minyak kelapa, gula merah, penganan, kerajinan bentuk anyaman berjejer dalam stand pameran expo hingga hasil perkebunan dan pertanian yang terintegrasi dengan program satu juta satu pekarangan.

Baca Juga :  Lusa Logistik Pilkades di Distribusi ke Desa

Dalam memproduksi produk lokal yang juga bagian dari kearifan lokal para pelaku usaha ini terus mendapat support Pemerintah Desa (Pemdes) dan juga Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Beberapa produk yang tersaji di stand pameran expo di persilahkan untuk di cicipi Bupati Amirudin di dampingi Wabup Furqanuddin dan Camat Hariadi Bola bersama aleg DPRD Banggai Yenny Lyanto yang mendampingi kunjungan ke stand pameran.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Banggai Tinjau Jalur Pipa Pertamina EP Yang di Keluhkan Warga, Polsek Toili Lakukan Pengawalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!