Metro Luwuk

Kabag Tapem : 17 Lurah Sudah Ada di Luwuk, Informasi 3 Oknum Lurah di Ciduk Polisi di Jakarta Terbantahkan

Zulkifly Mangantjo
176
×

Kabag Tapem : 17 Lurah Sudah Ada di Luwuk, Informasi 3 Oknum Lurah di Ciduk Polisi di Jakarta Terbantahkan

Sebarkan artikel ini
Kabag
Kabag Tapem Setda Banggai Hariadi Bola.(foto : ist)

BANGGAI — Beredar kabar 3 oknum lurah lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai di ciduk aparat kepolisian saat berada di Jakarta.

Dapat di pastikan informasi tersebut tidak benar alias hoax. Itu setelah para lurah yang ke Jakarta semuanya telah kembali, dan berada di Luwuk Kabupaten Banggai pekan lalu.

Lebih jauh di katakan Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Banggai Hariadi Bola, mengaku tidak mengetahui soal informasi itu.

Mantan Camat Nuhon saat ini menjabat Kabag Tapem Setda Banggai mengatakan semua lurah yang melangsungkan tugas kedinasan ke Jakarta sudah berada di Luwuk dan telah berkantor seperti biasanya.

Baca Juga :  Kadis PMD Banggai Amin Jumail Ingatkan Pemdes dan Pengurus BUMDes Kelola Anggaran Sesuai Regulasi

“Saya tidak mengetahui itu, karena sekarang semua lurah yang berangkat ke Jakarta sudah ada di Luwuk,” ujarnya lewat pesan whatsaap, Senin (14/5) malam pada media ini.

Dalam keteranganya Kabag Tapem Hariadi Bola menjelaskan agenda 17 lurah lingkup Pemda Banggai di Jakarta, selain menghadiri Musrenbangnas juga melakukan koordinasi dan konsultasi pada sejumlah kementrian di Jakarta.

Masih dalam keteranganya, pada Selasa 17 Mei 2024 pagi, para lurah bersama dirinya mendatangi Kementrian Sosial (Kemensos) RI berkoordinasi dan berkonsultasi soal DTKS. Kemudian malam harinya melanjutkan bertemu Direktur Polpum Kemendagri di terima Risnandar Mahiwa dan juga agenda sebelumnya menghadiri Halal bi Halal di Jakarta.

Baca Juga :  Peringatan Hardiknas di Banggai Wabup Furqanuddin Bacakan Amanat Kemendikbudristek

Pada Sabtu 11 Mei 2024 sebanyak 17 lurah meninggalkan Ibu Kota Jakarta dan Senin (11/5) sudah kembali berkantor seperti biasa, “Saya cek satu persatu mereka sudah berkantor,” pungkasnya.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!