Peristiwa

Info Terkini : Kalaka Berduka, Banjir Terjang Puluhan Rumah Warga, Dua Rumah Hanyut Terseret Arus Sungai

Zulkifly Mangantjo
2176
×

Info Terkini : Kalaka Berduka, Banjir Terjang Puluhan Rumah Warga, Dua Rumah Hanyut Terseret Arus Sungai

Sebarkan artikel ini
Terseret
Penampakan puing puing dua bangunan rumah warga yang hanyut terseret arus dengan pencahayaan senter terlihat di muara sungai. (foto : zulkifly/diktenews)

BANGGAI — Rumah warga berada di Lingkungan III, Kelurahan Kalaka, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai hanyut terseret arus sungai pada Minggu (23/6) malam.

Rumah tempat tinggal milik Sahran Latuba (33) dan sepasang suami istri Rusli Jampa (29) dan Ratna (24), rumah mereka menjadi korban setelah arus sungai menyeretnya sejauh beberapa puluh meter ke muara sungai dari lokasi bangunan rumah mereka.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 21.00 Wita, banjir yang menerjang kawasan pemukiman warga Kelurahan Kalaka, Kecamatan Bunta karena meluapnya hulu sungai berada di Lingkungan II akibat hujan deras sejak siang hingga malam hari sekira pukul 19.30 Wita, menyebabkan debit air di jalur hilir menuju muara sungai menjadi meningkat.

Baca Juga :  Gagal Menyalip Truck Tronton, Tewas Terlindas Ban Mobil

Pengakuan pemilik rumah Sahran Latuba dan Rusli Jampa, sebelum rumah mereka hanyut terseret arus sungai, diawali dapur salah satu tetangga mereka yang terseret arus lalu menimpah badan rumah mereka.

Arus sungai yang kencang di tambah timpahan badan dapur tak mampu membendung musibah alam hingga kedua rumah itu, ikut terseret ke jalur aliran sungai hingga beberapa puluh meter ke arah muara sungai.

Tidak satupun harta benda yang berhasil di selamatkan dari dalam rumah mereka, termasuk berkas serta dokumen penting kata Sarjan Latuba dan Rusli Jampa yang menjadi korban rumahnya hanyut terbawa arus sungai. Keduanya beserta penghuni rumah lainya, hanya bisa terpaku melihat tempat tinggal mereka hanyut terbawa arus sungai.

Baca Juga :  Hujan 4 Jam, Banjir Landa Tiga Desa di Bunta

Penuturan Rusli Jampa detik detik sebelum rumah mereka terseret arus sungai lalu hilang dalam kegelapan di aliran sungai menuju muara, Rusli mengaku sempat masuk kedalam rumah mencoba berusaha menyelamatkan barang barang apa saja yang bisa di ambil.

Lurah Kadir Sangketa mengenakan mantel hujan dan helm merah terlihat bersama korban yang rumahnya hanyut terseret arus sungai di lokasi kejadian. (foto : zulkifly/diktenews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!