Peristiwa

Camat Buhari dan Lurah Kadir Bersama TNI Polri Turun Langsung ke Lokasi Banjir Kalaka Bunta Banggai

Zulkifly Mangantjo
412
×

Camat Buhari dan Lurah Kadir Bersama TNI Polri Turun Langsung ke Lokasi Banjir Kalaka Bunta Banggai

Sebarkan artikel ini
Kalaka
Camat Bunta mengenakan mantel warna hijau dan lurah kalaka mengenakan mantel warna biru helm merah turun langsung ke lokasi banjir. (foto : zulkifly/diktenews)

BANGGAI — Puluhan rumah warga di Kelurahan Kalaka, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai terendam banjir pada Minggu (23/6) malam.

Air setinggi pinggang orang dewasa menerjang kawasan pemukiman warga berada di Lingkungan I, II dan III.

Banjir juga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas karena beberapa titik ruas jalan Trans Sulawesi telah di kepung banjir kiriman luapan Sungai Kalaka.

Terlihat mulai dari jalan depan Mesjid Istiqomah Kalaka, depan jalur menuju Eks Pelabuhan Jetty lalu titik di sekitar jembatan besi berada di poros Jalan Trans Sulawesi.

Baca Juga :  Diduga Laju, Motor Satria Fu Hantam Mobil Pick Up Ditikungan

Camat Bunta Buhari Malihat berada di lokasi banjir, memantau langsung warga yang rumahnya kebanjiran dan turut mengimbau untuk tetap hati hati dan selalu waspada.

Di tengah kepungan banjir aparat tni polri di bantu warga bahu membahu mengatur arus lalu lintas di lokasi banjir. (foto : zulkifly/diktenews)

Senada Camat Buhari, Lurah Kadir Sangketa mengaku hujan yang turun deras dari siang hingga jelang malam hari mengakibatkan terjadinya luapan air sungai yang berada di Lingkungan II.

Camat Bunta dan Lurah Kadir Sangketa memastikan bahwa warganya semua dalam keadaan selamat dan tidak ada korban jiwa meskipun musibah alam ini terjadi di luar perkiraan, derasnya hujan sejak siang hingga jelang malam hari.

Baca Juga :  Produk Lokal Warga Kalaka dari Limbah Plastik Jadi Incaran Pengunjung Bunta Expo 2024

Sementara itu aparat Polsek Bunta di bantu aparat TNI Koramil 1308-02 Bunta terlihat berjibaku mengatur arus lalu lintas di kawasan itu agar tetap lancar.

Di beberapa titik bahu jalan oleh anggota Polri bersama TNI dan dibantu warga memasangi penanda agar kendaraan baik mobil, motor serta bentor dapat memahami jalur yang akan di lalui karena banjir yang telah menutupi badan jalan.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!