Pendidikan

Disdikbud Banggai Selesaikan Proyek Sekolah SMP 2 Luwuk Diresmikan Bupati Amirudin Sekaligus Perayaan HUT ke 59

Zulkifly Mangantjo
2
×

Disdikbud Banggai Selesaikan Proyek Sekolah SMP 2 Luwuk Diresmikan Bupati Amirudin Sekaligus Perayaan HUT ke 59

Sebarkan artikel ini
SMP 2 Luwuk
Bupati banggai didampingi kadis pendidikan dan kebudayaan resmikan sekolah smp negeri 2 luwuk. (foto : ist)

BANGGAI — Bupati Banggai Amirudin Tamoreka menghadiri perayaan ulang tahun ke-59 SMP Negeri 2 Luwuk, Jumat (19/7).

Perayaan ulang tahun tersebut sekaligus meresmikan gedung baru sekolah SMP Negeri 2 Luwuk yang letaknya berada di, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk.

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka mengucapkan selamat atas hari jadi sekolah SMP Negeri 2 Luwuk, “Di hari yang berbahagia ini, saya ucapkan selamat ulang tahun ke-59, semoga SMP Negeri 2 Luwuk selalu membanggakan bagi kita semua,” ujar Bupati Amirudin.

Gedung baru yang diresmikan ini merupakan bantuan pembangunan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai, yang diberikan pada tahun 2023.

Rasa syukur atas terealisasinya pembangunan gedung baru SMP Negeri 2 Luwuk, Bupati Amirudin berharap gedung tersebut dapat digunakan dengan baik oleh pihak sekolah, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

Baca Juga :  Bupati Amirudin dan Wabup Furqanuddin Hadiri Halal Bi Halal di Bunta, Nuhon dan Simpang Raya "Wujud Nyata Dukungan Pemda"

“Alhamdulillah, tahun kemarin 2023 kita menganggarkan pembangunan gedung ini, mudah-mudahan setelah kita resmikan, gedung ini dapat digunakan dengan baik sehingga kualitas pendidikan yang kita harapkan bisa lebih maju lagi,” kata Bupati Banggai.

Untuk di ketahui bahwa tahun ini Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai telah menganggarkan dana yang cukup besar untuk pengadaan papan tulis elektronik. “Tahap pertama saja pengadaan tersebut akan mendistribusikan sekitar 100 unit,” kata Bupati.

“Pendidikan dalam visi misi saya berada di urutan pertama, kita tidak akan bisa merubah pola pikir masyarakat jika tidak dimulai dengan pendidikan formal, oleh sebab itu, pendidikan formal ini terus kita tingkatkan baik dari segi akademiknya, gedungnya, maupun peningkatan kualitas gurunya,” tegas Bupati.

Baca Juga :  Upaya Gubernur Sulteng dan Bupati Amirudin Dorong PI 10% Membuahkan Hasil

Acara peresmian ini juga ditandai dengan penandatanganan prasasti sebagai simbol peresmian gedung baru SMP Negeri 2 Luwuk, dilanjutkan dengan peninjauan ruangan ruangan yang telah selesai pembangunanya.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi, Bupati Amirudin juga memberikan cenderamata pada guru guru yang telah memasuki masa purna bakti.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai Syafrudin Hinelo, Camat Luwuk, serta para pengawas SMP.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!