Pemda Banggai

Bupati Banggai Kunjungi Markas PBB Newyork Amerika Serikat

Zulkifly Mangantjo
662
×

Bupati Banggai Kunjungi Markas PBB Newyork Amerika Serikat

Sebarkan artikel ini
Kunker
Bupati Banggai Amirudin Tamoreka saat menggelar kunjungan kerja di Newyork Amerika Serikat. (foto : Ist)

BANGGAI — Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka, MM, AIFO menggelar kunjungan kerja ke (PTRI New York).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka bersama Direktur Jenderal Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri RI Dr Safrizal ZA, M.Si, Sabtu (6/5/2023).

Mereka diterima langsung Duta Besar Utusan Tetap Indonesia untuk Perserikatan Bangsa Bangsa dan Otoritas Dasar Laut Internasional, Arrmanatha Cristiawan Nasir diruang kerjanya.

Pada pertemuan berlangsung Dirjen Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri RI Dr Safrizal ZA, M.Si menjelaskan tentang perkembangan hasil pertemuan UNGEGN.

Baca Juga :  Lestarikan Kearifan Lokal Sanggar "Silong Katuvu" Bakal Gelar Pentas Seni Tingkat Pelajar SMP Dan Sederajat

Paparkan Potensi Investasi

Kunjungan kerja tersebut dilakukan saat giat 3rd Session of The United Nations Group of Experts On Geographical Names (UNGEGN) di selenggarakan dari tanggal 1 – 5 Mei tahun 2023 bertempat di Markas Besar PBB New York AS.

Dalam kesempatan itu, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka menjelaskan tentang peluang investasi yang ada di wilayah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Dan sebelum mengakhiri pertemuan tersebut, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka menyerahkan cenderamata pada Duta Besar Utusan Tetap Indonesia Untuk Perserikatan Bangsa Bangsa dan Otoritas Dasar Laut Internasional berupa Plakat dan Kain Batik Nambo.

Baca Juga :  Pertama di Banggai Pameran Bursa Kerja 'Job Fair' Terbuka 779 Lowongan

Turut hadir pula Staf Khusus Menteri Dalam Negeri Bidang Politik dan Pembentukan Jaringan, Dr H Apep Fajar Kurniawan, S.Th. I., MM., M.Si, Bupati Taliabu, H. Aliong Mus, ST, Direktur Toponimi dan Batas Daerah Ditjen Bina Adwil Kemendagri Drs Wardani, MAP, serta Jajaran Kementerian Dalam Negeri RI.*

Sumber : (DKISP Banggai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!