BeritaPeristiwa

Gegara Timbunan Pasir, Mobil Terjungkal Ke Dalam Riol

Zulkifly Mangantjo
1088
×

Gegara Timbunan Pasir, Mobil Terjungkal Ke Dalam Riol

Sebarkan artikel ini

DIKTENEWS, Luwuk — Mobil operasional PT. Pos dan Giro DD 8206 RS terjungkal ke dalam riol berada depan rumah warga setelah menghantam timbunan pasir yang ada di bahu jalan.

Peristiwa itu terjadi pada Senin dini hari (26/8) sekira pukul 12.35 Wita di poros transsulawesi, Kelurahan Kalaka, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Sejumlah informasi di himpun dari lokasi kejadian, tidak jauh dengan SMA Negeri 1 Bunta. Mobil operasional PT. Pos dan Giro dari arah Bunta menuju Poso.

Ramadhan sang sopir mengaku, tidak mengetahui kalau ada timbunan di bahu jalan.

“Tiba – tiba mobil sudah di atas pasir lalu terjungkal ke riol sisi kiri depan rumah warga,” akunya.

Baca Juga :  Instruksi Kapolri Jaga Kelesetarian Alam "Polri Peduli Penghijauan"
Mobil avanza usai di evakuasi
[Foto : Ananias]

Kejadian tersebut sempat menyita perhatian warga sekitar, dan pengguna jalan lain, lantaran tidak hanya mobil PT. Pos dan Giro, namun satu mobil Avanza warna putih DN 1138 KD dari arah Palu menuju Luwuk mengalami hal serupa.

Di duga avanza tergelincir akibat sisi bagian jalan berpasir dan berkerikil saat mengerem di jalan itu.

Perdebatan sempat terjadi di lokasi kejadian antara Susilawati (istri) sopir pengemudi avanza dengan Ramadhan sopir mobil operasional PT Pos dan Giro.

Polisi yang berada di TKP langsung mengamankan lokasi kejadian, termasuk mengevakuasi kedua mobil dari dalam riol sedalam kurang lebih 1 meter di bantu warga setempat.

Baca Juga :  Hidayat Lamakarate, Beri Ucapan Selamat Pada Rusdy - Ma,mun

Kurang lebih dua jam proses evakuasi mobil PT Pos dan Giro di lakukan menggunakan alat seadanya. Sementara mobil avanza yang lebih dulu di evakuasi dari dalam riol, dengan jarak kedua mobil kurang lebih 50 meter.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, mobil avanza mengalami ringsek dan pecah kaca belakang bagian kiri.Sementara mobil PT Pos dan Giro mengalami ringsek dan kandas roda depan.

Kedua mobil usai di evakuasi, langsung di amankan Polisi ke Mapolsek Bunta.*

(ananias)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!