Mantan Wabup, Mustar Labolo Mundur Dari PDIP Kabupaten Banggai

  • Whatsapp

LUWUK,DIKTENEWS.COM — Mantan wakil bupati banggai H. Mustar Labolo resmi mengundurkan diri dari keanggotaan dan kepengurusan PDI-P Kabupaten Banggai.

Sikap itu dilakukanya pasca pilkada banggai 2020. Pengunduran diri Mustar Labolo seperti dikutip dari sejumlah media, tertuang dalam suratnya Nomor : 01/khusus/VII/2021 perihal Permohonan Mundur Dari Anggota PDIP tertanggal 5 Juli 2021 di tanda tangani diatas materai.

H. Mustar Labolo sendiri tercatat sebagai pengurus PDIP dengan No KTA PDIP 7201201008181162000, beralamatkan di Jalan Maleo Raya No. 01 Luwuk.

Dimana alasan pengunduruan diri Mustar Labolo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Banggai di ketuai Herwin Yatim itu, karena kesibukanya mengelola Yayasan Labolo Education Center yang saat ini menjadi fokus dirinya.

Sedikit menelisik perjalanan politik Mustar Labolo, sebelum bergabung ke PDI-P menjelang pilkada banggai 2020, beberapa partai pernah dijejakinya.

Dirinya yang sukses kala itu, sebagai wakil bupati mendampingi bupati Herwin Yatim, saat masih berada di Partai Demokrat. Kemudian dirinya mendapat kepercayaan, dan menduduki ketua Partai Gerindra Kabupaten Banggai.

Namun konstalasi politik berubah. Menjelang pilkada banggai 2020, Mustar Labolo bergabung ke PDIP, mendampingi calon bupati banggai Herwin Yatim (incumbent).

Namun dewi fortuna belum memihak, pasangan incumbent ini, harus kandas pada perhelatan pilkada banggai di ikuti tiga calon kandidat bertagline (HATIMU), (ATFM) dan (Winstar) yang dimenangkan pasangan Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili (ATFM).*

(zoel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *