Olahraga

Bupati Banggai Buka Turnamen Voli Ball, Cikal Bakal Atlit di Ajang Porprov 2022

Zulkifly Mangantjo
785
×

Bupati Banggai Buka Turnamen Voli Ball, Cikal Bakal Atlit di Ajang Porprov 2022

Sebarkan artikel ini

LUWUK — Bupati Banggai Amirudin Tamoreka resmi membuka pertandingan voli ball semi open turnament tahun 2022, Sabtu 4 Juni 2022.

Bertempat di Lapangan Gelora, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Dalam sambutanya, Bupati mengatakan, kejuaraan bola voli memperebutkan piala bupati adalah yang pertama.

Event ini juga untuk melahirkan bibit unggul para pemain di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah pada bulan November mendatang di Luwuk, Kabupaten Banggai.

“Seperti disampaikan sebelumnya oleh Ketua KONI Kabupaten Banggai,” ucap Bupati.

Sengaja semi turnamen kata Bupati, sehingga ada pemain dari luar yang menjadi contoh dan cambuk buat kita semua, dengan teknik dan cara bermain mereka.

Baca Juga :  Coach Arfan Kinantis Dan Manager Rendi Ghalib Melaju Bersama Bunta Putra Fc Ke Final Bupati Cup 2022

Pertandingan ini sebenarnya sudah beberapa bulan lalu dilaksanakan. “Cuma saya minta ditunda dulu, karena masih suasana (Covid)” ujarnya.

Karena saya yakin kalau voli ball pasti penonton membludak. Kenapa, karena pecinta bola voli di Kabupaten Banggai sangat banyak.

Mendukung penuh kejuaraan ini, Bupati turut menyumbang Rp 10 juta, dari total hadiah uang yang disiapkan panitia sebelumnya sebesar Rp 40 juta. Dengan demikian kejuaraan voli ball memperebutkan piala bupati, bertotal hadiah uang menjadi Rp 50 juta.

Tidak sampai disitu, Bupati juga mengakui, piala disiapkan panitia sangat bagus. “Jangan seperti yang kemarin itu, pialanya tidak jelas. Mau lomba gambar atau lomba apa, tidak jelas pialanya,” sebutnya.

Baca Juga :  Bunta Putra Fc Lolos Ke Semi Final, Usai Imbang Melawan Luwuk Selatan 1-1

Apresiasi Bupati Banggai pada kejuaraan bola voli di ketuai Nurjalal Amir sebagai nahkoda di tubuh PBVSI Banggai, menjadi tolok ukur kedepan, utamanya pialanya, sangat bagus.

Diakhir sambutanya Bupati berharap seluruh pemain dapat menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan berlangsung.

Secara simbolis Bupati Banggai melakukan servis pertama (kick off) didampingi Ketua KONI Banggai Muntasar, Unsur Forkopimda, Ketua Pimpinan OPD, pertanda dimulainya kejuaraan lewat pertandingan perdana antara club voli ball My Pertamina melawan BRImo.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!