banner 728x250

Bupati Ingatkan Panitia Pilkades Harus Netral

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka
Bupati Banggai Amirudin Tamoreka ingatkan panitia Pilkades 2022 harus netral, saat sosialisasi digelar Dinas PMD Kabupaten Banggai.
banner 120x600

LUWUK — Pemerintah Kabupaten Banggai sosialisasikan peraturan perundang – undangan tentang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang pertama, tahun 2022.

Sosialisasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Banggai bertempat pada sebuah hotel di Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Senin (11/7).

Peserta kegiatan yang hadir adalah sub panitia kecamatan serta ketua dan Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Banggai. 

Berdasarkan penjelasan Kepala Dinas (Kadis) PMD, Amin Jumail, tujuan sosialisasi adalah untuk memberikan pemahaman yang baik pada peserta terkait peraturan perundang-undangan untuk meningkatkan kualitas kepanitiaan pemilihan Kades, baik dari unsur kecamatan maupun BPD sendiri. 

Baca Juga :  Bupati Banggai Lantik Dan Ambil Sumpah 28 Lurah, Wabup : Tingkatkan Pelayanan Publik

“Sosialisasi ini dalam lima gelombang, sampai hari Jumat, baru empat kecamatan yang hadir, kami sengaja melakukan sosialisasi dengan peserta yang sedikit perpergelombang supaya lebih memahami materi yang ada,” ujar Kadis PMD Amin Jumail. 

error: Content is protected !!