Daerah

Anwar Hafid Sebut Tantangan Pemilu 2024 Dan Terpaan Oligarki

Zulkifly Mangantjo
846
×

Anwar Hafid Sebut Tantangan Pemilu 2024 Dan Terpaan Oligarki

Sebarkan artikel ini
Anwar Hafid
Dialog publik bersama narasumber anggota Komisi II DPR-RI Anwar Hafid. (foto : zoel/diktenews)

Kembali menjawab tantangan pemilu 2024. Mantan Bupati Morowali 2 periode ini mengatakan, sistem oligarki masih menjadi kepentingan tertentu sekelompok orang yang hanya mengandalkan kekuatan uang.

“Semuanya di kuasai oligarki yang paham menguasai sumber daya alam (SDA) dan uang melawan hati nurani.” ujanya.

Banyak kebijakan pemerintah kata Anwar Hafid, yang menurutnya tidak sesuai dengan keinginan masyarakat karena oligarki. Ia menyebut setelah dua tahun diterpa badai corona. “Kini giliran 2024 terpaan oligarki bermain untuk kepentingan,” sebutnya.

Baca Juga :  Polsek Tinombo Gelar Patroli dan Pengamanan SPBU

Iapun mengajak masyarakat khususnya peserta dialog publik yang berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, aktifis serta pemangku kepentingan daerah ini, harus menjadi kontrol yang baik dalam momentum pemilu 2024 mendatang demi mendapatkan pemimpin yang memikirkan kepentingan rakyat dan daerah.

Sambung Anwar Hafid Komisi II DPR RI membidangi tentang kepemiluan. Ini juga sebutnya menjadi tantangan besar bagi penyelenggara pemilu kedepan.

Namun begitu dari sisi dugaan kecurangan dengan cara memindahkan suara caleg lain, faktanya itu tidak benar. Dia mengakui tidak punya saksi tapi suaranya aman, “Saya pernah tanya itu ke KPU, jadi itu nonsen alias omong kosong,” pungkasnya.*

Baca Juga :  Dishub Banggai Tinjau Proyek Bangunan Halte

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!