Pemda Banggai

Bupati Banggai : MTQ Perekat Silaturahmi Umat Muslim di Sulteng 

Zulkifly Mangantjo
533
×

Bupati Banggai : MTQ Perekat Silaturahmi Umat Muslim di Sulteng 

Sebarkan artikel ini
Malam Ta'aruf
Bupati Banggai Amirudin Tamoreka bersama para bupati dan walikota Se Sulteng pada malam ta'aruf pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Ke XXIX di Kabupaten Banggai.

LUWUK — Bupati Banggai, Ir. Amirudin berharap pada peserta MTQ dapat menjadikan kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi antara sesama umat muslim se-Sulawesi Tengah (Sulteng). 

Harapan itu di sampaikan Bupati Amirudin dalam sambutan Malam Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Sulawesi Tengah XXIX Tahun 2022, bertempat di Gedung Graha Pemda, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Jumat (22/6/22). 

“Lewat malam ta’aruf dan seluruh rangkaian kegiatan MTQ, dapat terjalin silaturahmi, baik antara sesama kafilah maupun umat muslim se Sulawesi Tengah,” ucapnya.

Selain untuk menciptakan generasi insan yang mencintai Alquran. Melalui MTQ juga dapat mempererat rasa persatuan dan kekeluargaan semua pihak yang terlibat dan juga para kafilah dari 13 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Tengah.

Baca Juga :  Bapenda Banggai Serahkan SPPT dan DHKP PBB-2 Serentak Pada Seluruh Lurah Kades

Selaku pemerintah yang daerahnya menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ, tak lupa Bupati Amirudin mengucapkan terimakasih dan selamat datang pada kafilah dan tamu undangan di Kabupaten Banggai. 

Penilaian

Sementara itu Kepala Kepala Kantor Perwakilan Kementrian Agama Sulawesi Tengah, Drs. H. Ulyas Taha M.Pd mengapresiasi Bupati Banggai dan segala jajaran panitia atas pelayanan yang luar biasa pada para peserta kegiatan MTQ serta kinerja maksimal dalam upaya mensukseskan pelaksanaan MTQ di Kabupaten Banggai.

Baca Juga :  Pemda Banggai Dukung Penuh Kurikulum Merdeka Belajar

Di momentum khidmat, Bupati Amirudin memberikan bingkisan dan cinderamata kepada setiap Bupati/Walikota dan perwakilan kafilah yang hadir. 

Sebagai informasi, pelaksanaan MTQ yang telah awali dengan rangkaian acara mulai pawai ta’aruf, Jumat sore (22/7) hingga berlanjut malam hari di Gedung Graha Pemda.

Pembukaan MTQ

Dan hari ini, Sabtu (23/7) akan di laksanakan pembukaan depan Kantor Bupati Banggai yang menjadi venue utama event MTQ Tingkat Provinsi Ke XXIX di Kabupaten Banggai.*

(zl/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!