Pemda Banggai

Pemda Banggai Akan Gelar Lomba STQ Tingkat Desa dan Kecamatan

Zulkifly Mangantjo
584
×

Pemda Banggai Akan Gelar Lomba STQ Tingkat Desa dan Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai bersama Wabup
Bupati Banggai Amirudin bersama Wabup Furqanuddin menggelar silaturahmi dengan pondok pesantren dan taman pengajian Al,Quran.

LUWUK — Bupati Banggai Amirudin bersama Wakil Bupati Banggai Furqanuddin memimpin secara langsung Rapat Silaturahmi bersama Pimpinan Pondok Pesantren dan Taman Pengajian Al-Qur’an, bertempat di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Rabu 3 Agustus 2022

Kegiatan di selenggarakan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Banggai, yang bertujuan untuk melahirkan pemikiran baru untuk pengembangan cabang Tilawatil Quran di Kabupaten Banggai pada semua cabang yang akan di lombakan dalam ajang MTQ dan STQ.

Dalam arahan Bupati Banggai mengharapkan agar pada ajang MTQ dan STQ harus asli anak daerah Kabupaten Banggai. “Dan di harapkan pada pimpinan pondok pesantren dan taman pengajian Al-Qur’an bisa mendidik sedini mungkin anak anak generasi di daerah Kabupaten Banggai,” ucapnya.

Baca Juga :  Lepas Kontingen POPDA Banggai : Bupati Amirudin Junjung Tinggi Sportivitas Pertandingan

Dia juga mengatakan akan kembali menggelar kegiatan lomba STQ di tingkat kecamatan sebagaimana saran para peserta rapat. “Insya Allah Pemda juga akan menggelar lomba STQ di tingkat pondok dan desa,” terangnya.

Wakil Bupati Banggai Furqanuddin juga mengatakan bahwa Kabupaten Banggai di harapkan dapat maju di tingkat keagamaan dan tidak kalah saing dengan kabupaten lain.

“Setelah di selenggarakan STQ tingkat pondok, desa dan kecamatan, akan di lakukan pembinaan kepada anak bangsa yang memiliki prestasi,” terangnya.

Baca Juga :  Rapat Pleno Penetapan, KPU Tetapkan Partai Golkar Banggai Pemenang Pemilu 2024

Di lanjutkan dengan pemberian bonus dari dana pribadi Bupati dan Wakil Bupati Banggai serta Ketua Nasdem (Ibu Batia Sisilia Hadjar) untuk para pemenang juara 1, 2 dan 3 MTQ tingkat Kabupaten Banggai di Kecamatan Lamala.

Pemberian bonus ini untuk semua jenis lomba, dan juga bonus untuk pimpinan Pondok Pesantren dan Pimpinan TPA.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Kepala Kemenag Kabupaten Banggai, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Banggai, Kabag Kesra (bersama staf), seluruh pimpinan Pondok dan TPA se-Kab. Banggai.*

(zl/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!