banner 728x250

Bupati Banggai Buka Kuliah Perdana Untika Luwuk

Bupati Banggai
Pidato Bupati Banggai Amirudin Tamoreka membuka kuliah perdana Untika Luwuk Banggai
banner 120x600

LUWUK — Bupati Banggai Amirudin Tamoreka membuka kegiatan Kuliah Perdana Universitas Tompotika (Untika) Luwuk Tahun Ajaran 2022-2023,Kamis (18/8/22).

Kegiatan tersebut berlangsung di sebuah hotel, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Di sela – sela sambutan sebelum membuka kegiatan, Bupati berpesan agar mahasiswa dan dosen jangan gagap teknologi (gaptek) dalam menjalani proses perkuliahan apalagi di era revolusi industri 4.0.

“Bapak Ibu dosen dan adik-adik sekalian jangan gaptek di era 4.0 ini, apalagi keterbatasan karena pandemi Covid-19, semua akan serba digitalisasi,” Sebut Ketua Badan Pendiri Yayasan Pendidikan Tompotika itu.

Selanjutnya, Bupati juga mengingatkan untuk selalu mensyukuri dan memanfaatkan kesempatan kuliah dengan baik, karena tidak semua anak beruntung untuk mendapatkan kesempatan yang sama.

Baca Juga :  Sumber Dana MTQ APBD Provinsi 820 Juta, APBD Banggai 10 Milyar

“Tolong kuliah dengan baik, usahakan lulus tepat waktu, karena tidak semua anak bisa,” pinta Bupati Banggai.

Sementara itu Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah SE,M.Si mengungkapan, kegiatan tersebut menjadi rutinitas yang di laksanakan setiap tahun untuk menandai permulaan akan di laksanakan tri darma perguruan tinggi oleh Untika Luwuk.

“Kemudian kuliah Ini juga merupakan awal bagi adik-adik yang dulunya masih duduk di bangku SMA, sekarang telah memasuki babak baru dalam kehidupan sebagai mahasiswa,” tambah dia.

Kegiatan tersebut di rangkaikan dengan agenda kuliah tamu dengan tema “Revolusi Industri Tantangan Perubahan Sosial oleh Akademisi Universitas Tadulako, Dr. Irwan Waris., S.Sos., Msi.

Baca Juga :  Piala Bergilir MTQ Ke 28 Diterima Bupati Banggai Pada MTQ Ke 29

Turut hadir bersama dengan Mahasiswa dan Civitas Akademika Untika, Wakil Bupati Banggai, Furqanudin Masulili, Anggota Pengurus Yayasan Pendidikan Tompotika, Samsurizal Poma, unsur Forkopimda Banggai dan Kepala Dinas BKPSDM Banggai, Sofyan Datu Adam.*

(zl/*)

error: Content is protected !!