Pemda Banggai

Turunkan Prevalensi Sunting Dinkes Banggai Dorong Gerakan Minum TTB Bagi Remaja Putri

Zulkifly Mangantjo
1039
×

Turunkan Prevalensi Sunting Dinkes Banggai Dorong Gerakan Minum TTB Bagi Remaja Putri

Sebarkan artikel ini
TTB
Turunkan prevalensi stunting Wakil Bupati Banggai Dinkes Banggai dorong gerakan minum Tablet Tambah Darah bagi remaja putri.(foto : DKISP Banggai)

LUWUK — Intervensi Pemerintah Daerah dalam menurunkan prevalensi stunting terus digalakkan melalui program-program kegiatan yang terarah, terkoordinasi, dan berkesinambungan.

Melalui tema besar ‘Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)’ Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (P2KB-P3A) Kabupaten Banggai menggelar ‘Aksi Bergizi di Sekolah’ yang melibatkan remaja putri dari 11 sekolah SMP dan SMA/sederajat yang tersebar di Kota Luwuk.

Kegiatan yang digelar di Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk, Selasa (20/9/2022) pagi, dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang gizi seimbang serta pentingnya mengonsumsi tablet penambah darah (TTD) bagi remaja putri.

Baca Juga :  Tetapkan APBD Kabupaten Banggai Tahun 2024 Sebesar Rp 3,1 Triliun

Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili mengatakan, pemahaman tentang informasi kesehatan sangat penting bagi remaja, khususnya remaja putri yang memasuki fase penting pertumbuhannya. “Masa remaja merupakan masa pertumbuhan yang sangat cepat. Dan gizi remaja adalah cerminan gizi pada usia dini. Banyak remaja, dalam tahap perkembangannya, kurang memiliki pemahaman terkait informasi gizi dan kesehatan,” ujar Wabup Furqanuddin.

Wabup berharap, melalui kegiatan tersebut, para remaja putri dapat termotivasi untuk rutin mengonsumsi TTD per butir setiap pekan, di samping mengonsumsi gizi seimbang, menjaga kebersihan diri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Kadispar Banggai Turut Sambut Kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno di Bandara SAA Luwuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!