Pemda Banggai

Japesda Prakarsai Lokakarya Tata Kelompok Perikanan Skala Kecil Berkelanjutan Berbasis Masyarakat

Zulkifly Mangantjo
752
×

Japesda Prakarsai Lokakarya Tata Kelompok Perikanan Skala Kecil Berkelanjutan Berbasis Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Japesda
Japesda prakarsai lokakarya tata kelola perikanan skala kecil berkelanjutan berbasis masyarakat. (foto : Humas Pemda Banggai)

LUWUK — 𝗕𝘂𝗽𝗮𝘁𝗶 𝗕𝗮𝗻𝗴𝗴𝗮𝗶 𝗜𝗿. 𝗛. 𝗔𝗺𝗶𝗿𝘂𝗱𝗶𝗻, 𝗠.𝗠. yang diwakili 𝗣𝗹𝘁. 𝗞𝗲𝗽𝗮𝗹𝗮 𝗗𝗶𝗻𝗮𝘀 𝗣𝗲𝗿𝗶𝗸𝗮𝗻𝗮𝗻 𝗜𝗿. 𝗥𝘂𝘀𝗱𝗶 𝗥𝗮𝗰𝗵𝗺𝗮𝗱 membuka kegiatan Lokakarya Tata Kelola Perikanan Skala Kecil Berkelanjutan Berbasis Masyarakat di Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Rabu, 28 September 2022.

Kegiatan di gelar pada salah satu hotel di Luwuk diprakarsai oleh 𝘑𝘢𝘳𝘪𝘯𝘨 𝘈𝘥𝘷𝘰𝘬𝘢𝘴𝘪 𝘗𝘦𝘯𝘨𝘦𝘭𝘰𝘭𝘢𝘢𝘯 𝘚𝘶𝘮𝘣𝘦𝘳 𝘋𝘢𝘺𝘢 𝘈𝘭𝘢𝘮 (𝘑𝘈𝘗𝘌𝘚𝘋𝘈) bekerjasama dengan 𝘉𝘶𝘳𝘶𝘯𝘨 𝘐𝘯𝘥𝘰𝘯𝘦𝘴𝘪𝘢 dan 𝘊𝘳𝘪𝘵𝘪𝘤𝘢𝘭 𝘌𝘤𝘰𝘴𝘺𝘴𝘵𝘦𝘮 𝘗𝘢𝘳𝘵𝘯𝘦𝘳𝘴𝘩𝘪𝘱 𝘍𝘶𝘯𝘥 di ikuti oleh Kelompok Nelayan Desa Uwedikan dan Kelompok Nelayan Desa Lambangan.

Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Kabupaten Banggai Rusdi Rachmad dalam sambutanya mengatakan bahwa pemerintah memberikan apresiasi yang sangat dalam kepada Japesda yang telah menyelanggarakan kegiatan lokakarya.

Baca Juga :  Bupati Amirudin Hadiri Rakornas PB 2024 di Bandung Jawa Barat

“Ini sangat luar biasa, karena tidak semua orang atau organisasi punya ketertarikan atau menjadi pemerhati lingkungan khususnya di sektor perikanan,” kata Rusdi Rachmad mewakili Bupati Banggai sebagai pembicara.

Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini dan berharap kedepannya pemerintah bisa berkolaborasi dalam rangka keberlanjutan program. “Artinya tidak hanya sampai di lokakarya ini saja, akan tetapi terus berlanjut pada masa-masa yang akan datang,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya, ia mengingatkan agar seluruh peserta yang hadir bisa memanfaatkan lokakarya ini dengan sebaik-baiknya dan berharap agar stakeholder yang hadir bisa berkolaborasi dan bersinergi dalam rangka menjaga laut.

Baca Juga :  Bupati Banggai Hadiri Maulid Sekaligus Lantik Pengurus DMI Batui

“Bila laut lestari, maka nelayan akan sejahtera,” tutup Rusdi Rachmad mengakhiri sambutan pemerintah.

Hadir pada kegiatan ini Direktur Jaring Advokasi Pengelolaan Sumber Daya Alam (Japesda) 𝗡𝘂𝗿𝗮𝗶𝗻 𝗟𝗮𝗽𝗼𝗹𝗼, Dekan Fakultas Perikanan Universitas Muhammadiyah Luwuk 𝗘𝗿𝘄𝗶𝗻 𝗪𝘂𝗻𝗶𝗮𝗿𝘁𝗼, 𝗦.𝗣𝗶., 𝗠.𝗦𝗶., ISKINDO dan Board Japesda 𝗥𝗮𝗵𝗺𝗮𝗻 𝗗𝗮𝗸𝗼, Kepala Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Luwuk 𝗔𝗿𝗮𝗳𝗮𝘁 𝗧𝗮𝘀𝗹𝗶𝗺, Kades Lambangan dan Kades Uwedikan, dan beberapa undangan lainnya.*

(zl/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!