Pemda Banggai

Bupati Banggai Hadiri Deklarasi Kampung Pancasila Desa Tontouan

Zulkifly Mangantjo
800
×

Bupati Banggai Hadiri Deklarasi Kampung Pancasila Desa Tontouan

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai
Sekda Abdulah Ali hadiri deklarasi kampung pancasila Desa Tontouan.(foto : Humas Pemda Banggai)

LUWUK — Mewakili Bupati Banggai, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Abdulah Ali. M.Si menghadiri Deklarasi kampung Pancasila di Desa Tontouan Kecamatan Luwuk, Selasa 15 November 2022.

Bupati Banggai dalam sambutan tertulis di bacakan Sekda Abdullah Ali mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya pada Komando Rayon Militer 1308/01 Luwuk dan semua pihak terkait, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sehinggah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Bangsa Indonesia dengan berbagai latar belakang suku, agama, budaya, dan adat istiadat, dan bahasa yang telah hidup berdampingan secara damai selama berabad abad, demikian pula kabupaten Banggai yang di huni oleh masyarakat berlatar belakang, suku, budaya dan agama yang variatif sebagai ideologi negara Pancasila menjadi pondasi dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat. Sejalan itu semboyan bangsa “Bhinneka Tunggal Ika” yang tidak dapat di pisahkan dari pancasila.

Baca Juga :  Bupati Banggai Dan Wabup Hadiri Pesta Rakyat di Simpang Raya

Bupati Banggai juga mengajak kita semua untuk senantiasa menjaga harmonisasi kehidupan ,serta mengedepankan semangat kebersamaan, toleransi dan persatuan dan kesatuan. Di akhir sambutanya di tekankan bahwa pancasila adalah ideologi bangsa yang wajib di jiwai di pertahankan dan di laksanakan dalam setiap aspek kehidupan kita. Dan saya berpesan kampung Pancasila wajib di manfaatkan secara optimal untuk membentuk jiwa jiwa dan kepribadian Pancasila dalam diri anak cucu kita. Sebagai pemegang tongkat kepemimpinan di masa depan.

Baca Juga :  Pemda Banggai Optimis Wujudkan Visi Misi Tertuang Dalam RPJMD

Hadiri dalam acara tersebut unsur Forkopimda, para Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Luwuk, Luwuk Utara, Luwuk Timur, Luwuk Selatan, Forkopimcam, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Perwakilan siswa siswi SMA Kota Luwuk.*

(zl/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!