Pemda Banggai

Wabup Furqanuddin Ingatkan PPS Hasilkan Pemilu Berkualitas

Zulkifly Mangantjo
1032
×

Wabup Furqanuddin Ingatkan PPS Hasilkan Pemilu Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Wabup
Wabup Furqanuddin

KPU Banggai melantik 1.011 orang anggota PPS yang berasal dari 337 desa/kelurahan. Dalam pelantikan tersebut, PPS didampingi 115 anggota Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Banggai Zaidul Bahri Mokoagow mengatakan, pekerjaan PPS adalah pekerjaan 24 jam yang tidak mengenal jam kerja. Untuk itu, dalam menjalankan tugasnya, anggota PPS diminta berpegang teguh pada prinsip “untuk melayani”.

“Kita melayani peserta pemilu, kita melayani para pemilih dengan sebaik baiknya. Apabila nanti di lapangan ada kendala, ada pihak pihak yang mencibir pekerjaan kita, kita harus layani dengan senyum,” kata Zaidul.

Baca Juga :  Pemda Banggai Optimis Wujudkan Visi Misi Tertuang Dalam RPJMD

Setelah dilantik, PPS akan mengawali tugasnya, yaitu berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan membentuk petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih). Dalam kesempatan itu, dilakukan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas oleh anggota PPS serta penyematan atribut PPS secara simbolis.

Pelantikan PPS se-Kabupaten Banggai di hadiri pula oleh Ketua Bawaslu Banggai Muh Syaiful Saide, pimpinan OPD/Badan, dan pejabat Forkopimda Banggai.*

(zl/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!