Info Kecamatan

Bupati Banggai : Peringati HUT Tiap Tahun Penting Agar Masyarakat Tau Berbuat Atau Tidak

Zulkifly Mangantjo
679
×

Bupati Banggai : Peringati HUT Tiap Tahun Penting Agar Masyarakat Tau Berbuat Atau Tidak

Sebarkan artikel ini
Peresmian
Bupati Banggai meresmikan rumah jabatan camat di momemtum HUT Kecamatan Simpang Raya ke 13. (foto : zoel/diktenews)

BANGGAI — Bupati Banggai Amirudin Tamoreka meresmikan rumah jabatan (rujab) Camat Simpang Raya, Ahad (05/02/2023).

Peresmian rumah jabatan (rujab), usai Bupati Amirudin menggelar jalan sehat bersama masyarakat di momentum HUT Kecamatan Simpang Raya Ke 13.

Bupati mengatakan dengan di resmikanya rumah jabatan, camat harus lebih banyak berada di wilayah ketimbang di luar wilayah.

Sambung Bupati saat ini pemerintah terus menggalakan program satu juta satu pekarangan. Yang mana program itu sudah jalan dan manfaatnya telah di rasakan masyarakat.

Bupati mengingatkan kalau panen jangan juga di jual semua, sisakan untuk di konsumsi memenuhi kebutuhan gizi. “Seperti peternakan ayam, begitu panen semua di jual, sisakan untuk di makan memenuhi kebutuhan gizi,” ujarnya.

Baca Juga :  Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Kunjungi Koramil Bunta, Pangdam : Bagus Koramil Bunta Hubungan Dengan Komponen Masyarakat

Selain itu juga, pemerintah akan fokus pada pembangunan irigasi guna meningkatkan ketahanan pangan kita.

Kepada diktenews.com Bupati Amirudin Tamoreka mengatakan pentingnya memperingati HUT setiap tahunnya, untuk melihat apa yang sudah di kerjakan oleh pemerintah daerah setiap tahunya.

“Sehingga masyarakat bisa tau berbuat atau tidak berbuat. Kita berharap seperti itu,” tandasnya. Mudah mudahan Simpang Raya di usianya yang ke 13, semakin mantap, jaya, mandiri dan sejahtera.

Sementara itu Camat Simpang Raya Agus Barnabas mengatakan dalam mendukung program satu juta satu pekarangan, saat ini bantuan ikan lele (Bingkele) sedang di kembangkan.

Baca Juga :  Bupati Banggai Sikapi Keluhan Sejumlah Staf Puskesmas Bunta

Sebagai laporan juga ke Bupati Banggai mendukung program satu juta satu pekarangan, sambung Camat Agus Barnabas 12 desa di Kecamatan Simpang Raya telah memporsirkan anggaran untuk mensukseskan program tersebut meliputi Desa Beringin Jaya, Rantau Jaya, Koninis, Gonohop, Dwipa Karya, Sumber Mulya, Doda Bunta, Mantan A, Simpang I, Simpang II, Dowiwi dan Lokait.

Hadir dalam peringatan HUT Kecamatan Simpang Raya unsur Forkopimcam, aleg DPRD Banggai sekaligus Ketua Komisi I Irwanto Kulap, aleg fraksi PDIP Jaenuri dan aleg Nasdem Yenni Liyanto atau akrab disapa Ci Ayet.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!