Daerah

ULP Ampana Surati Telkom Ampana – Bunta Kabel WiFi Ganggu Suplai Energi Listrik di Jaringan SUTM

Zulkifly Mangantjo
1046
×

ULP Ampana Surati Telkom Ampana – Bunta Kabel WiFi Ganggu Suplai Energi Listrik di Jaringan SUTM

Sebarkan artikel ini
Gangguan
Jaringan kabel wifi milik telkom yang memicu gangguan pada jaringan kabel SUTM milik PLN. (foto : spv distribusi)

TOUNA — Kabel jaringan WiFi milik Telkom menjadi salah satu penyebab gangguan aliran listrik pada Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM).

Hal tersebut di katakan pihak PT (PLN) Persero ULP Ampana melalui Supervisor Distribusi jaringan Ampana – Bunta saat di konfirmasi, Rabu (7/05/2023).

Imran Supervisor Distribusi ULP Ampana mengatakan bahwa pihaknya sudah melayangkan surat bernomor 0044/DIS.01.01/F15030100/2023 tertanggal 30 Mei 2023.

Surat itu kata Imran di tujukan pada pimpinan Telkom Ampana dan Bunta perihal permintaan rehabilitasi kabel WiFi Telkom pada wilayah kerja ULP Ampana.

Baca Juga :  Pasokan Listrik PLN Ampana Sukseskan Pelaksanaan STQ Touna

Sebelumnya dari hasil inspeksi pada kabel (SUTM) di wilayah kerja ULP Ampana serta menindaklanjuti beberapa temuan gangguan SUTM, di akibatkan kabel WiFi milik Telkom yang menumpang di tiang listrik PLN.

Sehinggah, hal tersebut sangat mengganggu kelancaran penyuplaian energi listrik ke masyarakat. Dan untuk menjaga keselamatan petugas Telkom di lapangan, maka ULP Ampana meminta pihak Telkom untuk melakukan penormalan jaringan kabel WiFi yang menumpang berada di sekitar jaringan milik PLN. “Dengan jarak minimal 3 Meter dari kabel SUTM,” ujarnya dalam surat di tanda tangani Manager ULP Ampana.

Baca Juga :  Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto Sambut Hangat Kunjungan Kompolnas RI

Apabila di kemudian hari setelah di terbitkanya surat, masih ada temuan di anggap dapat menyebabkan gangguan suplai energi listrik di wilayah kerja ULP Ampana. Maka akan di lakukan tindakan pemutusan kabel WiFi serta peralatan milik Telkom yang menumpang di tiang listrik milik PLN.*

(zl/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!