Info Kecamatan

6 Poin Rapat PHBI dan Camat Bunta Pelaksanaan Takbiran dan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah

Zulkifly Mangantjo
129
×

6 Poin Rapat PHBI dan Camat Bunta Pelaksanaan Takbiran dan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah

Sebarkan artikel ini
Rapat
Rapat panitia hari besar islam. (foto : ist)

BANGGAI — Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai mengeluarkan surat pemberitahuan tentang pelaksanaan Takbiran dan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah.

Hasil rapat PHBI Bunta bersama Camat Bunta pada 9 Juni 2024 tertuang 6 poin dalam surat pemberitahuan di tanda tangani Ketua PHBI Bunta H. Arsad Iradati dan Sekretaris Ahmad, S.Pd.I di ketahui Camat Bunta Buhari Malihat, S.Pt.

Enam poin di hasilkan dalam rapat PHBI bersama Camat Bunta tersebut sebagaimana menindak lanjuti surat edaran Bupati Banggai Nomor : 451/61/PHBI-BGI/tanggal 5 Juni 2024, berikut 6 poin rapat PHBI Bunta sebagai berikut ;

Baca Juga :  Cerita Anto Pria Asal Kendari Pemilik Podium Banggai Run Challenge 2024 Toili dan Bunta
  1. Untuk dapat mengikuti pawai takbir dalam Kota Bunta dan sekitarnya pada hari Minggu 16 Juni 2024 jam 19.30 Wita (Ba’dah Isya) star finis Mesjid Al Iklhas Bunta (sambil menunggu penetapan oleh pemerintah).
  2. Ditegaskan bahwa tidak diperkenankan adanya pawai dengan menggunakan kendaraan baik truck, mobil, bentor dan motor.
  3. Pawai takbir menyambut Idul Adha di laksanakan sebagai berikut, peserta pawai takbir berjalan kaki dengan menggunakan obor dengan jumlah masing masing kelompok tidak di batasi jumlahnya (dianjurkan ada identitas tiap kelompok pawai dengan menggunakan busana Islami).
  4. Dimohon untuk mesjid mesjid kelurahan desa dan sekolah sekolah yang berdekatan dengan ibukota kecamatan untuk bersama mengikuti pawai takbiran tersebut.
  5. Petugas pelaksana Idul Adha di Mesjid Besar Al Ikhlas Bunta
    Imam : Noval Badjuber
    Naif : Masrin Dunggio, S.Pd.I
    Khatib : Mubarak A Rifai. S.Pd.I
    Naif : Arman Lamato, S.Pd.I
    Bilal : Muhammad Ahmad
    Naif : Idam Muzakir
  6. Dan untuk mesjid mesjid di wilayah Kecamatan Bunta yang melaksanakan pemotongan sapi kurban di serahkan pada panitia kurban di masing Mesjid masing masing untuk pelaksanaan dan pembagian daging kurban.*
Baca Juga :  Peserta Parade Meriahkan Bunta Expo 2024

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!