Pemda Banggai

Bupati Amirudin Lepas Peserta Pawai Obor Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, di Bunta Camat Buhari Lepas dari Mesjid Al Ikhlas

Zulkifly Mangantjo
179
×

Bupati Amirudin Lepas Peserta Pawai Obor Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, di Bunta Camat Buhari Lepas dari Mesjid Al Ikhlas

Sebarkan artikel ini
Peserta
Peserta pawai obor sambut hari raya idul adha 1445 hijriah. (foto : ist)

BANGGAI — Bupati Banggai Amirudin Tamoreka melepas peserta takbiran pawai obor sambut Idul Adha 1445 Hijriah.

Peserta takbiran ini di lepas dari lokasi Astaka Teluk Lalong pada Minggu malam (16/6).

Sebelum melepas peserta pawai obor, Bupati Amirudin dalam sambutanya mengapresiasi peserta dan panitia pawai takbiran yang telah berpartisipasi melaksanakan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah malam hari ini kita kembali menyampaikan syiar islam melakukan takbiran,” ujar Bupati Amirudin.

Sambung Bupati Amirudin, seperti yang sudah di sampaikan tadi dalam laporan Ketua PHBI bahwa tahun kemarin (Idul Fitri) kita menggunakan kendaraan sekarang kita menggunakan Pawai Obor.

Baca Juga :  Bupati Amirudin Ingatkan Kades Segera Salurkan BLT-DD

Sementara itu Kasat Lantas Polres Banggai AKP Arta Dwi Kusuma mengimbau peserta pawai agar fokus saat berjalan sehingga terhindar dari hal hal tidak inginkan.

“Apa.yang telah disampaikan Ketua PHBI dan Kasat Lantas Polres Banggai agar dapat menjadi perhatian bagi kita semuanya,” tutur Bupati Amirudin

Momen takbiran kali ini Bupati Amirudin menekankan pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan kerukunan antar warga dan berharap semangat Idul Adha yang penuh pengorbanan dan keikhlasan ini dapat terus terpancar dalam kehidupan sehari-hari pada masyarakat banggai.

Baca Juga :  Bupati Banggai Lantik Ibrahim Muhammad Jabat Kapus Bunta

Karena ini merupakan syiar yang akan kita sampaikan, kemudian takbir yang akan kita kumandangkan, mudah – mudahan menyentuh relung – relung umat muslim yang ada di Kabupaten Banggai.

“Saya atas nama pimpinan pemerintah daerah mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H mohon maaf lahir dan batin,” terangnya.

Bupati Amirudin didampingi Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili dan bersama pimpinan OPD dan unsur forkopimda, Bupati Amirudin berharap, tradisi ini dapat terus dilestarikan dan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!