Pemda Banggai

Kepedulian Bupati Amirudin Berikan Santunan 80 Anak Yatim Piatu Sekaligus Hadiri Tabliq Akbar

Zulkifly Mangantjo
94
×

Kepedulian Bupati Amirudin Berikan Santunan 80 Anak Yatim Piatu Sekaligus Hadiri Tabliq Akbar

Sebarkan artikel ini
Tabliq Akbar
Bupati banggai santuni anak yatim piatu sekaligus hadiri tabliq akbar. (foto : ist)

BANGGAI — Bupati Banggai Amirudin Tamoreka memberikan santunan pada anak yatim piatu di Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai Kamis (18/7).

Pemberian santunan dari Bupati Banggai Amirudin sekaligus menghadiri Tabligh Akbar di Masjid Nurul Huda, Desa Sidoharjo, Kecamatan Moilong.

Tabligh akbar yang diselenggarakan Pengurus Majelis Ta’lim Hubbul Wathan Khoirunnisa untuk mempererat tali silaturahmi antar warga serta memberikan dukungan dan perhatian pada anak yatim piatu di wilayah itu.

Bupati Banggai Amirudin menyampaikan pentingnya kebersamaan dan kepedulian sosial dalam membangun masyarakat yang sejahtera. “Ini merupakan hari yang berbahagia bagi kita semua, setahun sekali kita dikoordinir oleh seluruh majelis ta’lim untuk memberikan santunan anak yatim,” ujar Bupati Amirudin.

Baca Juga :  Bupati Banggai Serahkan Bantuan 1 Unit Ambulance Dering Pada Camat Bunta

Lanjutnya, sudah dari Nuhon, Simpang Raya, Toili, Toili Jaya dan hari ini di Kecamatan Moilong kata dia.

Sekecil apapun rezeki yang kita miliki insya Allah kita niatkan untuk memberikan santunan anak yatim dibulan Muharram ini, karena ini merupakan sunnah yang diberikan pada kita.

Sebagai wujud nyata bentuk kepedulian, Bupati Amirudin pada Tablig Akbar itu memberikan santunan berupa uang tunai pada 80 anak yatim piatu.

Baca Juga :  Jelang Pergantian Tahun, Pemda Banggai Sambut Dengan Dzikir dan Doa Bersama

Langkah ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung dan memperhatikan anak-anak yang membutuhkan.

Kegiatan Tabligh Akbar ini diisi oleh penceramah kondang Ustad Jusriadi Gama, S.sos, M.Sos yang memberikan ceramah keagamaan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Islam di Desa Sidoharjo

Kehadiran Bupati serta pemberian santunan diharapkan dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi masyarakat untuk selalu peduli terhadap sesama.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!