Olahraga

Atlet Asal Banggai PON 2024 Aceh Sumut Apresiasi Ketum KONI Banggai Amirudin Tamoreka

Zulkifly Mangantjo
2
×

Atlet Asal Banggai PON 2024 Aceh Sumut Apresiasi Ketum KONI Banggai Amirudin Tamoreka

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai
Ketum KONI Banggai

BANGGAIBupati Banggai Amirudin Tamoreka memberikan dukungan penuh pada para atlet asal Kabupaten Banggai yang memperkuat kontingen asal Sulteng pada PON 2024 Aceh – Sumut.

Kepedulian Bupati Amirudin yang juga Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Banggai tentu layak mendapat predikat sebagai bapak olahraga.

Selain memotivasi para atlit asal Kabupaten Banggai pada PON Aceh – Sumut. Ketum KONI Banggai Amirudin juga memberikan uang saku pada para atlit.

Sebanyak 23 atlet dan 5 official di berikan uang saku oleh Ketum KONI Banggai Amirudin Tamoreka yang juga bakal calon Pilkada Banggai 2024.

“Ini merupakan motivasi sekaligus komitmen pak Ketum KONI Banggai (Amirudin) terhadap para atlet Banggai yang akan berlaga di PON Aceh Sumut,” ucap Sekretaris Umum KONI Banggai, Senin 5 Agustus 2024.

Baca Juga :  Kafila Asal Parimo Galang Bantuan Dana Banjir Torue di Lokasi MTQ

Mewakili Ketum KONI Banggai, Sekretaris Umum KONI Banggai Sugiarto secara langsung menyerahkan uang saku pada para atlet dan official yang sedang menjalani Puslatda di Kota Palu.

“Kemarin saya kunjungi mereka (atlet dan official) di Puslatda,” terangnya.

Sebagian mereka masih mengikuti try out kata Sugirto. “Ada di Donggala, Sulawesi Barat, Jakarta dan Bandung. Yang tidak sempat akan kami transfer hari ini,” bebernya.

Awalnya uang saku masing – masing sebesar Rp 1 juta diberikan pada pertengahan Juli lalu. Namun karena masih ada persiapan pelaksanaan Popda Sulteng di Luwuk, sehingga terjadi penundaan penyerahan uang saku.

Baca Juga :  Si MONEV PRO Terpilih Inovasi Terbaik Satu Untuk 10 Aksi Perubahan Reformasi Birokrasi Tematik Pada Kegiatan PKA Angkatan XVII Sulteng 2024

“Para atlet dan official memaklumi kondisi itu. Dan Alhamdulillah saat ini sudah ditunaikan,” tambahnya.

Ia menegaskan, Ketum KONI Banggai selalu komitmen terhadap apa yang pernah di sampaikan.
Bahkan sambung Sugiarto, Ketum KONI Banggai mendapat apresiasi yang luar biasa dari para duta olahraga Kabupaten Banggai atas kepedulian itu.

Dari 23 atlet asal Kabupaten Banggai yang berlaga pada PON Aceh – Sumut tersebar pada sejumlah cabang olahraga (cabor), atletik antaranya balap sepeda, voli, catur, dayung, karate, panahan, panjat tebing, panjat tebing, paralayang, petanque, renang, sepak bola, sepak takraw, taekwondo dan triathlon.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!