Di Balik Sosok, IPTU Jimiyarto Usai Jalani Rutinitas

  • Whatsapp

DIKTENEWS – Tanpa mengeluh dan tidak mengenal lelah dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Kapolsek Bunta, meliputi wilayah hukum Kecamatan Simpang Raya.

Dialah IPTU Jimiyarto Anasim, SH sosok energik dan terbilang dekat dengan masyarakat tanpa melihat status sosial serta peduli lingkungan.

Kendatipun seharian penuh, menjalani aktivitasnya sebagai pembina kamtibmas, dengan kesibukan tugas yang padat. IPTU Jimiyarto masih sempatnya, peduli dengan memperhatikan lingkungan Mapolsek.

Kepedulian sang Kapolsek ini, terlihat pada Selasa sore (9/7), spontan memantik rasa penasaran awak media. Seakan tidak mau terlewati dengan moment itu, kemudian mengabadikan lewat kamera handphone.

Dari balik jepretan kamera dengan akurasi yang relatif, aksi Jimiyarto dengan stelan pakaian semi dinas itu, terpantau sedang menyirami bunga berbagai jenis yang berjejer rapi terisi dalam pot, mulai dari teras kantor hinggah tanaman bunga depan pagar tembok kantor.

Awak media yang terus mengamatinya, beberapa kali terlihat bolak – balik mengambil air menggunakan ember bekas cat, lalu menyirami bunga dengan gayung.

Sesekali ia mengamati beberapa bunga dalam pot, lalu menatanya agar terlihat lebih rapi, dan indah dipandang mata.

Seperti mengomandoni dirinya, hal itu dilakukanya sendiri. Kendatipun beberapa anggota piket jaga terlihat stand by berada dalam kantor. Ia terlihat enjoy, sesekali tegur sapa dengan dengan Ibu – Ibu Bhayangkari yang kebetulan lewat.

Tidak hanya menyirami bunga. Ia melanjutkanya, dengan menyapu halaman Mapolsek karena berserakan daunan kering yang berasal dari pohon mangga.

Hinggah jelang senja, dirinya masih berjibaku di halaman kantor, rupanya memperbaiki bagian kabel lampu hias, yang terpasang melingkar di pohon kelapa, lalu dibantu anggotanya.

Ternyata hal tersebut, kerap dilakoni perwira dua balak itu, jelang sore hari, usai rutinitasnya.*

(Zulkifly)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *