Aksi “Joget” Pelajar Viral di Sosmed, Wabup Kunjungi SMKN 1 Luwuk

  • Whatsapp

DIKTENEWS – Mendadak warganet dihebohkan lewat adegan joget siswa – siswi pelajar, di duga salah satu sekolah kejuruan yang ada di Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Video berdurasi 29 detik itu, tersebar luas di sejumlah sosial media melalui facebook. Di kabarkan aksi “joget” di halaman sekolah itu, terjadi secara spontan, di luar kegiatan sekolah ataupun HUT.

Beredarnya video tersebut spontan menuai reaksi kecaman warganet yang menyayangkan aksi siswa siswi, yang tidak sepantasnya terjadi.

Pekikan eforia di awal lagu bak berada dalam club malam itu, mengiringi goyangan “joget” alias dugem dan sempat terekam video lalu viral di sosial media.

Di kutip diktenews dari laman cnadaily.com pihak sekolah melalui Kepsek SMKN 1 Luwuk Hasdin Molomban menyatakan aksi “joget” berdurasi 29 detik oleh sejumlah siswa siswi adalah aksi spontan Kamis (1/8).

Ia menekankan tidak ada unsur pembiaran dan kesengajaan pihak sekolah. Aksi itu bukan bagian dari perayaan HUT SMKN 1 Luwuk.

Itu hanyalah kesalahan pemutaran lagu, oleh siswa dan berujung aksi spontan “joget” yang viral itu.

Hasdin mengatakan saat itu, memang ada modero dan itu berjalan bagus. Saat modero berlangsung, seorang siswa mengganti lagunya dengan lagu dero masa kini.

“Namun yang di putar, justru lagu “joget” dan spontan siswa langsung melompat berjoget dan berjingkrak – jingkrak,” jelas Hasdin

Mengetahui lagu yang di putar bukan tarian modero, pihaknya langsung menghentikan musik tersebut.

Tidak hanya itu, Hasdin turut memarahi siswa yang memutar lagu joget tadi. Meskipun tidak viral di sosial media, dirinya tetap memproses permasalahan ini, sesuai aturan dan ketentuan sekolah.

“Saya akan panggil siswanya dan mengundang orang tuanya. Pastinya kita akan lakukan pembinaan,” terangnya

Sebagai tindak lanjut, Wakil Bupati Banggai Drs.H. Mustar Labolo Jumat (2/8) mengunjungi sekolah yang beralamatkan di Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Kedatangan Wabup, didampingi Kacabdis Dikbud Wilayah V Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs, Abdurrahman A.Y. Rumi, M.Si, Asisten II Bupati Banggai, jajaran Dinas Pendidikan Banggai.

Selain memastikan lokasi video di rekam. Wabup menegaskan pada Kepsek SMKN 1 Luwuk, agar pihak sekolah wajib dan segera melakukan pembinaan pada siswa siswi yang terkait video viral tersebut.

Mustar juga menginstruksikan agar ada pembinaan ekstrakulikuler berupa pembinaan mental dan agama, serta pengembangan seni dan budaya pada siswa siswi SMKN 1 Luwuk dengan maksud agar seluruh kegiatan di isi dengan hal positif dan bermanfaat.*

(Zulkifly)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *