Berita

Pemdes Honbola, Gelar Pemilihan Anggota BPD Periode 2019 – 2025

Zulkifly Mangantjo
1196
×

Pemdes Honbola, Gelar Pemilihan Anggota BPD Periode 2019 – 2025

Sebarkan artikel ini

DIKTENEWS, Luwuk — Pemerintah Desa Honbola, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah menggelar pemilihan calon Anggota Badan Permusyarawatan Desa (BPD) periode 2019 – 2025 Rabu (26/8).

Pemilihan berlangsung demokrasi di ruang rapat kantor Desa Honbola. Di mana Desa Honbola salah satu desa yang melaksanakan pemilihan BPD.

Jalanya pemilihan anggota BPD Desa Honbola
[foto : Istimewa]

Pelaksanaan pemilihan anggota BPD, turut di hadiri Kades Honbola Rojes Kutondong, Babinsa, Sekdes Honbola, Ronda Kiaracondong, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan sejumlah warga setempat.

Kades Honbola Rojes Kutondong mengatakan pemilihan secara langsung untuk mengedukasi demokrasi pada warga masyarakat.

Baca Juga :  Tertibkan SPBU Singkoyo, Polisi Sita Puluhan Jerigen

“Seluruh tahapan pemilihan BPD termasuk syarat dan pendaftaran kami sampaikan dan sosialisasikan pada warga,” ungkapnya pada media ini Sabtu (24/8).

Lanjut Rojes, setelah ada warga yang mendaftar, selanjutnya penetapan oleh panita dan di sepakati untuk menggelar pemilihan BPD.

“Desa Honbola terdiri tiga dusun, dan pelaksanaanya di gelar dalam satu Tempat Pemilihan Suara (TPS),” kata Rojes.

Ia menekankan pada seluruh calon kandidat BPD, tidak di perbolehkan melakukan kecurangan dan politik uang, agar pemilihan ini berjalan sesuatu aturan dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :  Bawaslu Sulteng Putuskan, Dugaan Pelanggaran TSM Paslon ATFM Tidak Terbukti Secara Sah Dan Meyakinkan

“Ini demokrasi, kami tekankan tidak ada politik uang oleh calon anggota BPD,” paparnya.

Pelaksanaan pemilihan anggota BPD berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Begitu juga antusias warga begitu tinggi, dan juga partisipatif masyarakat dalam mensukseskan pemilihan anggota BPD.

Ia berharap calon anggota BPD yang nantinya terpilih bisa bekerja sesuai dengan tupoksiny, dan bisa menyalurkan aspirasi masyarakat serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam membangun Desa Honbola.*

(apri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!