BKPSDM Terbitkan Surat, Maraknya Modus Berkedok Penipuan

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Luwuk — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah mengeluarkan surat pengumuman terkait maraknya informasi oleh oknum tidak bertanggung jawab mengatasnamakan BKPSDM Kabupaten Banggai.

Surat pengumuman bernomor : 800/994/BKPSDM/2019 tertanggal 24 September 2019 di tanda tangani Sofian Datu Adam, SH tentang himbauan waspada penipuan yang mengatasnamakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Banggai sebagai berikut ;

1.Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kab. Banggai tidak pernah mengadakan pendataan / permintaan data tenaga honorer untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2019.

2. Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di laksanakan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara yang transparan dan adil.

3. Masyarakat diminta untuk berhati – hati dan tidak mudah tertipu dengan berita atau informasi tentang pendataan/permintaan data tenaga honorer untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Banggai tahun 2019.

Amrizal Latief, S,Sos Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kabupaten Banggai Kamis kemarin (26/9), mengaku, informasi penerimaan CPNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2019, tidaklah benar.

“Tidak ada pendataan atau permintaan data di angkat menjadi CPNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2019,” terangnya.

“Itu berita bohong, jangan percaya hal itu, terlebih menjual nama Kepala BKPSDM dan saya selaku Kabid,” tegasnya.

Ini sudah liar di masyarakat di sejumlah kecamatan, beber Amrizal. Parahnya lagi oknum dengan modus penipuan itu melancarkan aksinya dengan meminta uang mengatasnamakan Kepala BKPSDM.

“Ini jelas penipuan, jadi saya harapkan masyarakat jangan percaya kalau ada oknum yang bilang ada penerimaan CPNS atau PPPK, semua itu bohong alias tipu – tipu,” pungkasnya.

Lebih jauh, kata Amrizal, memperlihatkan scransoot chatingan whatsaap yang di kirim padanya. Di mana ada oknum mengaku sebagai Kepala BKPSDM dan minta di transfer uang melalui ATM.

Jadi jangan percaya hal itu, apalagi minta di transfer uang, sama sekali tidak benar. Makanya lanjut Amrizal, BKPSDM mengeluarkan surat pengumuman agar masyarakat mengetahui, agar tidak tertipu dengan ulah oknum yang di sinyalir jaringanya ini sudah lama.*

(zoel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *