HUT Brimob Ke 74, Kompi 2 Batalyon B Pelopor Gotong Royong Bangun Pagar Gereja

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Luwuk — Dalam rangka menyambut HUT Brimob ke 74 pada 14 November 2019 nanti, Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Daerah (Satbrimobda) Polda Sulteng terus mengabdikan jiwa patriotisme mereka lewat beragam kegiatan bakti sosial (baksos).

Danki Brimob IPTU Wijiyanto mengaku, bentuk kepedulian dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, tidak henti – hentinya dilakukan dengan harapan memberikan manfaat serta hal positif untuk banyak orang utamanya masyarakat Kabupaten Banggai khususnya.

Salah satunya pembangunan pagar Gereja Kristen Luwuk Banggai (GKLB) di Desa Bunga, Kecamatan Luwuk Utara. Dipimpin Bripka Fredi Hudson Yusuf, Danton Kompi 2 Batalyon B Pelopor secara bergotong royong dengan pengurus gereja dispora dan jemaat gereja, mengerjakan pembangunan pagar gereja.

“Bersama – sama jemaat gereja dispora kami mengerjakan pembangunan pagar gereja,” kata IPTU Wijiyanto.

“Selain gereja dan mesjid yang kita curve, tempat umum lainya disekitar lokasi Mako juga menjadi tanggung jawab kita bersama,” tambahnya.

Lanjut Wijiyanto, apa yang kami lakukan ini adalah menjalin hubungan baik dengan masyarakat, pemerintah, stake holder serta lembaga masyarakat di Kabupaten Banggai. “Dengan selalu bersinergi dan menjalin kerjasama, otomatis dapat mencegah adanya paham radikalisme dan intoleransi di masyarakat, sehingga terwujud situasi keamanan yang baik dan kondusif,” terangnya.

Ia juga berharap keberadaan Brimob dapat memberikan hal positif di masyarakat tidak hanya soal kedinasan tapi dalam kehidupan sehari – hari terjalin komunikasi dan persaudaraan dalam bingkai persatuan dan kesatuan, terlebih rangkaian kegiatan kemanusiaan serta bakti sosial yang terus intens dilakukan.*

(zoel)

Dokumentasi bakti sosial pembangunan pagar gereja dengan cara bergotong royong bersama jemaat dispora dan anggota brimob kompi 2 batalyon B pelopor Satbrimoda Polda Sulteng Kamis 31 Oktober 2019 [foto : Istimewa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *