Berita

Intesifkan Patroli KRYD, Tekan Angka Kriminalitas Di Kabupaten Banggai

Zulkifly Mangantjo
1164
×

Intesifkan Patroli KRYD, Tekan Angka Kriminalitas Di Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini

DIKTENEWS, Luwuk — Terus menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Banggai. Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Banggai Sabtu 16 November 2019 menggelar Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan).

Giat patroli dipimpin Kanit Dalmas Ipda Alfius bersama tujuh personil menggunakan roda dua rainmas, meliputi Kelurahan Luwuk, Kelurahan Karaton, Kelurahan Simpong dan Ma,ahas.

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto, SIK, M,Si melalui Kasat Sabhara IPTU Jimiyarto Anasim, SH kepada media ini mengatakan, Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) guna menekan angka kriminalitas dengan melakukan pemeriksaan kendaraan dan penggeledahan badan yang dicurigai melakukan kejahatan.

Baca Juga :  Haris Pertama : Bupati Sebagai Ayah Dalam Kubu KNPI Harusnya Bersikap Netral
Patroli KRYD lakukan pemeriksaan kendaraan serta penggeledahan
[foto : Sabhara Polres Banggai]

Lanjut mantan Kapolsek Bunta, saat ini menjabat Kasat Sabhara Polres Banggai, sasaran giat Patroli KRYD, yakni narkoba, senjata tajam (sajam), miras, aksi premanisme, balapan liar dan jambret.

“Selain memeriksa kendaraan dilakukan juga penggeledahan, guna memastikan ada tidaknya sajam, miras atau narkoba, terlebih mereka yang kita curigai melakukan kejahatan,” kata Jimy.

Disela – sela patroli masyarakat juga di himbau serta diajak menjaga keamanan bersama, dari segala bentuk tindakan kriminalitas, kejahatan dan intoleransi ditengah – tengah masyarakat.

Baca Juga :  Dua Pelaku Penganiayaan yang Melarikan Diri Ke Luwuk Banggai Ditangkap
Patroli KRYD temukan warga yang tengah nongkrong, tampak sebuah botol minuman
[foto : Sabhara Polres Banggai]

“Partisipasi dan kerja sama masyarakat sangatlah penting membantu tugas Polisi mewujudkan keamanan khusunya di wilayah hukum Polres Banggai,” terangnya.

“Giat ini akan terus berlangsung agar Kabupaten Banggai tetap kondusif,” imbuhnya.

(zoel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!