BeritaPeristiwa

Tewas Tersambar Petir, Dua Warga Tergeletak Di Areal Persawahan

Zulkifly Mangantjo
961
×

Tewas Tersambar Petir, Dua Warga Tergeletak Di Areal Persawahan

Sebarkan artikel ini

DIKTENEWS, Bualemo — Dua petani warga Desa Dwi Karya, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, tewas tersambar petir pada Sabtu sore, (7/12) sekira pukul 15.00 Wita.

Kapolsek Bualemo IPTU Ngatimin menuturkan, peristiwa yang merenggut nyawa korban bernama Kadek Suarjana (32) dan I Wayan Dana Yasa (36), terjadi di areal persawahan Desa Dwi Karya.

Berawal saat kedua korban sekira pukul 14.00 Wita, mengolah sawahnya, yang saat itu kondisi cuaca tengah hujan disertai petir. “Korban sedang mengolah sawahnya, dengan curah hujan tinggi disertai petir,” kata Ngatimin

Baca Juga :  Sinergitas TNI - Polri, Tingkatkan Patroli Gabungan Jelang Voting Day Pilkada Banggai

Warga setempat bernama Kadek Santi (38), yang hendak bergegas pulang ke rumahnya usai memasukan air di sawahnya, melihat korban Kadek Suarjana tergeletak di pondok sawah milik korban.

Ia lalu memanggil warga dengan maksud mengangkat korban. Namun setibanya di pondok, warga bernama Ketut Suardisa melihat korban lain, yang juga tergeletak di sawah dalam keadaan tidak bernyawa diketahui bernama I Wayan Dana Yasa.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Banggai Laut Hadiri Pelantikan di Palu

“Wargapun ramai berbondong – bondong mengangkat korban, dan membawanya ke Puskesmas Bualemo, dan Kades Dwi Karya melaporkanya pada Polsek Bualemo,” ujarnya.

Akibat sambaran petir, berdasarkan pemeriksaan pihak medis, ditemukan tanda medis dari kedua korban yakni tensi tidak teraba, nadi tidak teraba serta pupil mata melebar tidak mengikuti cahaya.*

(zoel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!