Sinergitas TNI – Polri, Tingkatkan Patroli Gabungan Jelang Voting Day Pilkada Banggai

  • Whatsapp

LUWUK, DIKTENEWS.COM — Upaya TNI-Polri untuk mengamankan serta mensukseskan setiap tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 di Kabupaten Banggai terus dilakukan, apalagi menjelang tahapan voting day 9 Desember mendatang.

Hal itu terlihat dari kegiatan patroli dan giat sambang yang dilakukan tanpa lelah oleh personel gabungan terdiri dari Polres Banggai, TNI dan Brimob yang rutin dilakukan.

Patroli dan sambang itu dilakukan dengan mengunjungi Kantor KPU, Bawaslu, Posko-posko pemenangan pasangan calon yang ada di wilayah Kota Luwuk.

“Patroli gabungan sinergitas TNI-Polri ini akan lebih ditingkatkan lagi dari siang hingga malam hari,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH.

Menurut Kapolres, patroli gabungan itu dilakukan sebagai tindakan preventif guna memastikan situasi kamtibmas selama proses pesta demokrasi khususnya jelang voting day tetap kondusif.

“Dalam patroli ini anggota tidak hanya melakukan patroli tetapi juga berdialog guna menyampaikan Pilkada damai,” kata Kapolres.

Mantan Wakapolres Sidrap, Polda Sulsel ini menyatakan, bahwa TNI-Polri akan bekerja semaksimal mungkin untuk mensukseskan setiap proses tahapan pesta demokrasi tahun ini hingga tahapan paling akhir.

“Kami TNI-Polri siap kawal Pilkada serentak tahun 2020 ini agar berjalan sehat, damai dan kondusif hingga selesai,” terangnya.

Olehnya itu, orang pertama di Polres Banggai ini mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama mensukseskan Pilkada dengan tetap menjaga situasi kamtibmas dan tidak menjadikan perbedaan pilihan sebagai permusuhan

“Mari kita sambut Pesta Demokrasi ini tanpa permusuhan sehingga situasi kamtibmas dapat terus terjaga,” imbaunya.*

(rls/zoel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *