Berita

Polsek Toili Amankan Belasan Mobil Sarat Muatan

Zulkifly Mangantjo
838
×

Polsek Toili Amankan Belasan Mobil Sarat Muatan

Sebarkan artikel ini

DIKTENEWS, Toili — Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Toili bersama Satlantas Polres Banggai menggelar penertiban kendaraan yang sarat muatan berlebihan.

Hasil penertiban yang digelar Selasa 7 Januari 2020 dimulai pagi hari sekira pukul 09.00 Wita hinggah jelang sore hari, sedikitnya mengamankan sebelas mobil dump truck bermuatan buah kelapa sawit tanpa jaring pengaman dan satu mobil pikap yang turut bermuatan melibihi kapasitas.

Kapolsek Toili IPTU Candra, SH menyebutkan muatan mobil tersebut, kondisinya sangat mengancam keselamatan pengguna jalan lain. Pasalnya, selain melebihi kapasitas muatan, tidak adanya jaring pengaman yang dapat membahayakan dan berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :  Subden 2 Den B Pelopor, Gelar Baksos Bersama Warga dan ASN di Nambo

“Mobil tidak ditahan, tapi diamankan dan memberikan teguran pada sopir untuk mengurangi muatan dan menggunakan jaring pengaman muatan serta melengkapi surat serta kelengkapan kendaraan,” ujarnya.

Lanjut mantan Kapolsek Batui mengatakan, penertiban ini kami lakukan agar terciptanya kamseltibcar lantas di jalan raya.*

(zoel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!