Turis Asal Perancis Jalani Rawat Khusus Diruang Isolasi RSUD Luwuk

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Luwuk — Sempat viral terinveksi virus corona pasien Warga Negara Asing (WNA), berinisial C (71) saat ini sudah berada di RSUD Luwuk Banggai dalam penanganan khusus tim medis rumah sakit.

Turis asal Perancis ini, dirujuk dari RSUD Ampana Sabtu (29/2), menuju RSUD Luwuk Banggai menggunakan mobil ambulance bernopol DN 9308 L ditemani suaminya bersama Kepala Bidang Keperawatan RSUD Ampana.

Setibanya di RSUD Luwuk Banggai sekira pukul 07.00 Wita pagi tadi, pasien langsung digotong menuju ruangan isolasi yang telah disiapkan pihak rumah sakit.

Petugas medis RSUD Luwuk Banggai mengunakan seragam lengkap

Sementara Tim Gerak Cepat (TGC) terdiri dari dokter serta tenaga perawat lengkap menggunakan seragam langsung menangani pasien lanjut usia ini.

Kabid Keperawatan RSUD Ampana, menyatakan bahwa pasien hanya mengalami diare saat tiba di wisata Togean, Kabupaten Tojo Una – Una dengan panas suhu badan meningkat, 37,7 derajat.

Ruangan khusus yang disiapkan pihak rumah sakit merawat pasien

“Jadi kabar virus corona itu tidak benar, itu hoaks. Saya saja antar pasien dari Ampana ke Luwuk tanpa seragam lengkap, biasa saja. Pasien hanya mengalami diare.” tandas Gery.

Gery menambahkan pasien bersama suaminya berada di Indonesia pada 12 Februari 2020, dalam perjalanan wisata dari Perancis menuju Thailand, Malaysia, lalu ke Indonesia melalui Makassar hinggah ke Pulau Togean, Kabupaten Tojo Una – Una, Sulawesi Tengah.

Terpisah Direktur RSUD Luwuk Banggai dr. Yusran di konfirmasi awak media ini mengatakan, kondisi pasien saat ini sudah stabil, suhu tubuhnya saat ini 36,7 derajat dari 37,7 derajat. “Penyakit yang di idap pasien hipertensi dan diare,” pungkasnya.*

(zoel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *