Berita

SIL : “Saya Salut Sama GAM” Karena Mereka, Teluk Lalong Itu Bersih

Zulkifly Mangantjo
1184
×

SIL : “Saya Salut Sama GAM” Karena Mereka, Teluk Lalong Itu Bersih

Sebarkan artikel ini

DIKTENEWS, Luwuk — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sri Indraningsih Lalusu atau akrab di sapa SIL, mengapresiasi gerakan moral peduli lingkungan yang terus digalakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Gabungan Aktivis Manthailobo (GAM) Kabupaten Banggai, yang bermarkas di kawasan Teluk Lalong.

Hal tersebut dikatakan SIL, dalam kesempatan bincang – bincang dikediamanya (Rumah Merah) kawasan BTN Nusagriya, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai Rabu (4/3).

Soal kepedulian lingkungan, kalau di Luwuk, “Saya salut sama mereka (GAM)” ujarnya. Nanti mereka, kata dia teluk lalong yang merupakan kawasan wisata dalam pusat kota Luwuk itu menjadi bersih dan asri.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian Toko Alat Motor dan Dua Unit Motor di Toili, Berhasil Ditangkap

Kepedulian mereka (GAM), di ketuai Idhin Massa itu, sebuah gerakan yang sangat luar biasa, dan saya salut itu.

Sementara itu sekertaris GAM Akli Suong mengaku, yang kami lakukan ini, sebagai wujud kepedulian pada lingkungan dan kami adalah pelakunya, “Torang ini pelakunya”sebutnya.

Aksi mereka itu, kemudian mendapat piagam penghargaan dari mantan Bupati Banggai Sofhian Mile. Dan saat ini sambung Akli, sementara berjalan program “Sapa Kasih” atau Sabtu Pagi Kota Bersih.*

Baca Juga :  Aksi Blokade Jalan Tani di Batui Berhasil Dimediasi Polisi Dan Pemkec

(zoel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!