FPTI Sumbangkan 300 Lembar Jas Hujan Sejumlah Puskesmas Di Luwuk

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Luwuk — Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Banggai bantu distribusi sumbangan Haji Amrin Lapada, berupa 300 jas hujan untuk para tenaga kesehatan di beberapa puskesmas dalam kota Luwuk.

Bantuan jas hujan memang belum sesuai standar rekomendasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), tapi paling tidak untuk sementara bisa digunakan dalam melindungi diri para petugas saat berhadapan dengan pasien.

Gulbahar Ndilao ketua FPTI Kabupaten Banggai yang ikut mendistribusikan bantuan tersebut pada awak media Sabtu (28/3) menyampaikan bahwa jas hujan tersebut dibagikan pada puskesmas-puskesmas berada didalam kota,

“Puskesmas kampung baru, puskesmas simpong, pustu kelurahan luwuk, PSC dan puskesmas biak, rencananya senin nanti kita di puskesmas nambo” ujarnya.

Menurutnya, para tenaga kesehatan yang berada dipuskesmas adalah garda terdepan berhadapan langsung dengan para pasien, tentunya selain membahayakan petugas kesehatan, juga meningkatkan resiko bagi orang lain, dan keluarganya jika para tenaga kesehatan tersebut dipuskesmas tidak dilengkapi APD.

Selain meningkatnya angka kejadian petugas kesehatan yang terpapar hingga meninggal akibat Virus Corona di Indonesia, seharusnya menjadi pembelajaran bagi kita semua masyarakat kabupaten banggai, semestinya kita juga peduli dengan keselamatan tenaga kesehatan.*

(zoel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *