Di Tengah Isolasi Mandiri COVID 19, KNPI Banggai Bagikan Sembako Pada Warga Miskin

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Luwuk — Kepedulian DPD KNPI Kabupaten Banggai membantu pemerintah melakukan pencegahan guna memutus rantai penyebaran Covid 19, terus dilakukan.

Kali ini organiasi dinahkodai Didik Djibran kembali menyalurkan bantuan berupa paket sembako pada warga kurang mampu di Kota Luwuk.

Pengurus DPD KNPI Banggai menyerahkan bantuan paket sembako pada warga kurang mampu [foto : DPD KNPI Banggai]

Kepada media ini Jumat kemarin (10/4), Didik mengaku paket sembako tersebut diberikan langsung pada warga dengan cara mendatangi mereka. Selain memberikan bantuan sembako, warga juga diedukasi tentang pencegahan Virus Corona dan pola hidup bersih dan sehat.

“Kami mendatangi langsung rumah warga dengan cara menyisir, mulai dari kompleks inpres, kampung baru, kilometer satu hinggah desa biak” ujarnya.

Semua kami lakukan secara swadaya sebagai bentuk perhatian dan rasa kemanusiaan kami terlebih membantu pemerintah.

“Selain menyerahkan bantuan kami mengedukasi warga tentang pencegahan Virus Corona dan pola hidup sehat sebagaimana petunjuk dan himbauan pemerintah” jelasnya.

Sebelumnya dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Virus Corona, kami telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ditempat umum dan fasilitas publik, membagikan handsanitizer, masker serta menyediakan wadah pencuci tangan.

Didik berharap bantuan ini, setidaknya dapat membantu serta mengurangi beban warga kurang mampu saat isolasi mandiri yang menjadi himbauan pemerintah.

“Semoga bantuan itu dapat bermanfaat bagi meraka” pungkasnya.*

(zoel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *