Sabhara Polres Banggai Intensifkan Patroli Bersepeda

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Luwuk – Tiada hari tanpa hadir ditengah – tengah masyarakat menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui dalam pelaksanaan kegiatan patroli.

Seperti yang dilaksanakan Sat Sabhara Polres Selasa 25 Agustus 2020 siang. Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Sat Sabhara Polres Banggai rutin melaksanakan kegiatan patroli dengan menggunakan sepeda.

“Kegiatan ini bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas,” kata Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim SH.

Kasat Iptu Jimyarto menjelaskan, kegiatan patroli bersepeda ini sangat efektif melaksanakan dialogis dengan warga. Sebab, mampu menjangkau setiap sudut jalanan, fleksibel masuk gang, dan lebih Familiar dengan masyarakat.

“Ini memudahkan petugas agar lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat. Sehingga efektif melaksanakan dialogis dengan warga,” tutur tambahnya.

Mantan Kapolsek Bunta ini mengatakan, patroli Sepeda ini bertujuan meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi Kriminalitas.

“Sehinggah terwujudnya Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin produktif dimasa menuju Adaptasi Kehidupan Baru,” paparnya.

Selain itu, Iptu Jimy menambahkan, berkeliling naik sepeda ini juga salah satu olahraga agar badan menjadi lebih segar dan sehat.*

(apri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *