BeritaHukum & Kriminal

Polsek Batui Sita Motor Hasil Curian Di Daerah Poso

Zulkifly Mangantjo
853
×

Polsek Batui Sita Motor Hasil Curian Di Daerah Poso

Sebarkan artikel ini

DIKTENEWS, Batui — Aparat Kepolisian Sektor Batui mengembangkan kasus pencurian sepeda motor oleh pelaku berinisial FE alias E (21) warga Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah yang dibekuk pada Minggu (13/9/2020) sekitar pukul 18.40 Wita.

Hasil pemeriksaan Polisi sepeda motor Yamaha Vixion warna merah dicuri pelaku di wilayah Batui 5, Desa Ondo Ondolu, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, pada Senin (24/8/2020). Motor lalu di jual pelaku ke wilayah Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso.

Guna mencari barang bukti tersebut Selasa (15/9/2020), Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, bersama anggotanya membawa pelaku menuju Kabupaten Poso.

Baca Juga :  Ketum PB Alkhairat Sebut, Kekerasan Lembantongoa Bukan Anjuran Agama

“Disana kita langsung melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Polsek Pamona Utara untuk melakukan penyitaan barang bukti,” ungkap Iptu IK. Yoga.

Rabu (16/9/2020) Iptu Yoga bersama anggotanya dibantu personel unit Reskrim Polsek Pamona Utara mendatangi rumah salah seorang warga di daerah tersebut. Dari hasil keterangan pemilik rumah bahwa sepeda motor miliknya tersebut diperoleh dari pelaku.

“Dan hasil pengecekan nomor rangka dan mesin sesuai dengan motor yang dicuri pelaku. Kita langsung menyita barang bukti tersebut,” sebut Iptu Yoga.

Baca Juga :  Kampanye AT-FM Didapil Dua, Jadi Ajang Curhatan Warga

Perwira dua balak ini menjelaskan, bahwa tersangka FE alias E ini sudah melakukan aksinya sebanyak empat kali, yakni mencuri 2 unit sepeda motor di wilayah Morowali, 1 unit sepeda motor di wilayah Morowali Utara dan 1 unit di Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai.

“Seluruh hasil curian di jual ke wilayah Kabupaten Poso. Tersangka ini merupakan sindikat curanmor antar Kabupaten,” pungkasnya.*

(zoel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!