Kapolres Banggai Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPT Pilkada 2020

  • Whatsapp

DIKTENEWS, LUWUK — Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, menghadiri kegiatan rapat pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Kamis pagi (15/10).

Rapat pleno penetapan DPT pemilihan serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Bupati dan Wakil Bupati Banggai Tahun 2020 itu digelar KPU Kabupaten Banggai di Ball Room Hotel Swiss Belinn Luwuk .

Rapat dipimpin oleh Plh. Ketua KPU Kabupaten Banggai Makmur Daeng Manesa, di hadiri oleh Kasdim 1308/LB Mayor Inf. Abner, Danpos Lanal Luwuk Letda Laut Dwi Purwanto, Kaban Kesbang Pol, Korsek Bawaslu dan Anggota PPK se Kabupaten Banggai.

Dikatakan, sebelum dilaksanakan pleno penetapan DPT, terlebih dahulu telah dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) oleh PPDP, penyusunan daftar pemilih hasil pemutahiran oleh PPS, rekapitulasi daftar pemilih tingkat desa/kecamatan/kabupaten untuk ditetapkan menjadi DPS.

Selain itu, KPU Kabupaten Banggai juga telah mengumumkan DPS untuk dapat tangggapan masyarakat. Selanjutnya dilakukan perbaikan DPS oleh PPS dan rekapitulasi DPS hasil perbaiki tingkat kabupaten tersebut akan ditetapkan menjadi DPT dalam rapat pleno.*

(zoel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *