Daerah

Pemda Banggai Setujui Temu Tokoh Sultim di Luwuk

Zulkifly Mangantjo
818
×

Pemda Banggai Setujui Temu Tokoh Sultim di Luwuk

Sebarkan artikel ini

“FORKOT Banggai Kantongi Rekomendasi Bupati dan Pimpinan DPRD Banggai”

LUWUK,DIKTENEWS.COM — Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai menyetujui dilangsungkan kembali pertemuan tokoh sultim di Luwuk, yang digagas panitia pelaksana Dewan Pimpinan Kota (DPK) Forum Kota (FORKOT) Kabupaten Banggai.

Bentuk persetujuan serta dukungan sepenuhnya itu dituangkan dalam rekomendasi bernomor 010/0012/Bag Umum ditanda tangani Bupati Banggai Dr. Ir. Herwin Yatim tertanggal 5 April 2021.

Baca Juga :  Kapolres Banggai Pimpin Sertijab, Dua Kabag 1 Kasat Dan Dua Kapolsek Bergeser

Petikan rekomendasi Bupati Banggai itu mendukung dan menyetujui sepenuhnya digelarnya kembali pertemuan tokoh sultim 6 Kabupaten Banggai calon pemekaran Provinsi Sulawesi Timur (Sultim).

Dimana pelaksanaan “Temu Tokoh Se-Sultim” oleh panitia pelaksana DPK FORKOT Banggai direncanakan pada bulan Mei 2021.

Senada rekomendasi DPRD Banggai bernomor 890-72.01/251/DPRD ditanda tangani pimpinan DPRD Kabupaten Banggai Suprapto N juga menyetujui dan mendukung pelaksanaan kegiatan dimaksud.

Sementara itu Ketua Umum FORKOT Banggai Hasbi Latuba kepada media ini Kamis (8/4/2021) membenarkan rekomendasi dua lembaga negara itu telah ada ditanganya.

Baca Juga :  Pecahkan Rekor Muri,  777 Meter Bendera Merah Putih Berkibar di Bumi Bahari Banggai

“Kami sudah terima rekomendasi persetujuan Bupati dan Pimpinan DPRD Banggai terkait temu tokoh sultim. Pekan depan panitia segera mengkonsolidasikan pada 5 kabupaten untuk meminta dukungan sekaligus keikutsertaanya nanti,” tutup Hasbi.*

(has)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!