Lawan Covid 19, Klinik De Javu Luwuk Bagikan Ratusan Vitamin Dan Minuman Nutrisi

  • Whatsapp

LUWUK,DIKTENEWS.COM — Menjaga daya tahan (imun) tubuh di masa pandemi Covid-19 wajib diperhatikan, baik oleh orang yang sehat, maupun orang yang dalam proses pemulihan dari penyakit yang dialami, khususnya orang yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Namun, dalam proses isolasi mandiri di rumah, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, salah satunya yaitu memenuhi kebutuhan asupan nutrisi dan hidrasi yang tepat bagi tubuh dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan vitamin.

Untuk itu, mengusung tema Dengan Semangat Persaudaraan, Tularkan Kebaikan di Masa Pandemi Covid-19, Klinik Deja Vu Luwuk, klinik kesehatan yang berlokasi di Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, membagikan ratusan paket vitamin dan minuman bernutrisi kepada warga yang melintas di jalan depan klinik.

Dimana Kabupaten Banggai sendiri merupakan salah satu daerah dengan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tertinggi di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ditemui awak media ini, penanggung jawab Klinik Deja Vu Luwuk, dr. Viermont Pakaya, M.Kes., melalui Admin Klinik, Isman Bumulo, S.KM., mengungkapkan pentingnya nutrisi yang baik dalam mempercepat pemulihan dan terhindar dari potensi penyakit lainnya masih kurang mendapat perhatian dari masyarakat.

“Tidak sedikit orang yang mengabaikan pentingnya nutrisi yang baik dalam mempercepat pemulihan dan terhindar dari potensi penyakit lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan salah satu upaya dalam melawan dan menekan penyebaran virus Covid-19 dengan mengkonsumsi vitamin dan minuman bernutrisi guna meningkatkan ketahanan (imun) tubuh guna pencegahan virus corona.

“Paket vitamin dan minuman bernutrisi yang dibagikan bertujuan membantu warga menjaga kesehatan dan masa pemulihan serta menekan kemungkinan munculnya masalah kesehatan lainnya selama isolasi mandiri dengan perkuat imun dan disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan (prokes) dalam aktifitas keseharian,” tandasnya.*

(dewi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *