Lampu Jalan di Bunta Sudah Lama Tidak Berfungsi Lagi

  • Whatsapp

BUNTA.DIKTENEWS.COM — Banyak lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai tidak menyala lagi.

Dan ini sudah berlangsung lama, utamanya jalan poros transsulawesi. Sementara dalam kota hanya satu dua titik saja yang menyala selebihnya padam entah mengapa.

Informasi dihimpun awak media ini Rabu (15/9), dalam panel lampu jalan terdapat alat yakni kontaktor dan timer. Alat itu bagian pendukung menyalanya lampu penerangan jalan umum (PJU).

“Sudah pernah ditest dan masih menyala. Hanya saja perlu diganti alat kontaktor dan timer,” ucap sumber.

Sambung sumber bisa digunakan manual menggunakan Kwh Meter, hanya saja prosesnya repot, butuh orang untuk stay mematikan dan menyalakan lampu jalan melalui Kwh Meter.

Olehnya warga berharap semoga Pemerintah Kabupaten Banggai segera melakukan pengecekan dan perbaikan. Bila perlu melakukan koordinasi dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Mengingat kota ini merupakan jalur lintas penghubung antar kota dan provinsi. Sangat memprihatinkan saat malam hari jalanan gelap karena tidak berfungsinya lampu jalan yang ada.

Kondisi ini tentu juga dapat berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat mengancam keselamatan pengguna jalan.*

(zl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *