Nasional

Pemda Banggai Kembali Menerima Bantuan Sarpras Bencana Dan Sarpras Kebakaran

Zulkifly Mangantjo
519
×

Pemda Banggai Kembali Menerima Bantuan Sarpras Bencana Dan Sarpras Kebakaran

Sebarkan artikel ini

Jakarta.DikteNews.Com — Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai melalui Bupati Banggai kembali menerima Bantuan Sarana Prasarana Bencana Dan Sarpras Kebakaran.

Bantuan berupa 2 unit motor trail 150 CC dan 1 unit portable fire pump diberikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Serah terima secara simbolis itu di laksanakan di Ruang Rapat Direktorat Bina Administrasi Kewilayahan, Gedung H Lantai 3 Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Senin 10 Januari 2022.

Adapun bantuan tersebut di berikan langsung Menteri Dalam Negeri diwakili Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, atas kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Dan Kementerian Dalam Negeri, yang bertujuan untuk mengoptimalisasikan penyelenggaraan kebijakan sub urusan bencana dan sub urusan kebakaran di daerah melalui pemenuhan sarana dan prasarana Bencana dan Sarpras Kebakaran.

Baca Juga :  Survei MarkPlus : Masyarakat Beri Nilai Positif Pelayanan Dan SDM Bareskrim Polri

Terdapat dua Kabupaten yang menerima bantuan serupa yakni Kabupaten Banggai dan Kabupaten Taliabo.

Sebelumnya di bulan November tahun 2021, Bupati Banggai juga telah menerima Bantuan 1 Unit Mobil Pemadam Kebakaran dari Dirjen Bina Admnistrasi Kewilayahan.

Menurut Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Dr. Syafrizal, Za, M.Si fasilitas bantuan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan Kementerian Dalam Negeri terhadap penyelenggaraan sub urusan kebakaran dan bencana, yang merupakan salah satu urusan wajib pelayanan dasar bagi masyarakat yang dalam pelaksanaannya terdapat standar Pelayanan Minimal (SPM) sesuai Permendagri Nomor 114 Tahun 2018.

“Penyerahan motor dan portable fire pump ke Pemda Banggai dilatar belakangi oleh kebutuhan Pemda Banggai di dalam mendukung penyelenggaraan tanggap bencana dan kebakaran,” kata Syafrizal.

Baca Juga :  Maksimalisasi Peran Politik Perempuan

Pada kesempatan lain Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka mengapresiasi Kementerian dalam Negeri atas perhatiannya kepada Pemda Banggai.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas perhatian yang di berikan pak Dirjen kepada Pemda Banggai. Tahun lalu kita diberikan mobil pemadam kebakaran, diawal tahun ini (2022) kita kembali di berikan 2 Unit motor untuk mobilisasi bencana dan 1 portable fire pump untuk penanggulangan kebakaran di Kabupaten Banggai, semoga kedepan kolaborasi antara Pemda Banggai dan Kementerian Dalam Negeri dapat terus terjalin dengan baik,” ungkapnya.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *