Pemda Banggai

Bupati Banggai Motivasi Festival UMKM Menjadikan Pertumbuhan Ekonomi Membaik

Zulkifly Mangantjo
583
×

Bupati Banggai Motivasi Festival UMKM Menjadikan Pertumbuhan Ekonomi Membaik

Sebarkan artikel ini

Luwuk.DikteNews.Com — Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka bersama Wakil Bupati Furqanuddin Masulili menghadiri sekaligus membuka secara resmi Festival Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tahun 2022.

Bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Teluk Lalong, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai. Festival UMKM akan berlangsung selama tiga hari kedepan mulai 11 sampai dengan 13 Januari 2022.

Acara yang di laksanakan Dinas Koperasi Dan UKM Kabupaten Banggai ini bekerja sama dengan PT. DS-LNG bertajuk “Kebangkitan UMKM Pasca Pandemi Covid 19”.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, nanti ketika JOB dan DS LNG selesai tidak ada lagi gas. “Maka semua itu akan menjadi besi tua,” ujarnya.

Oleh sebab itu, saya alhamdullilah baru beberapa bulan ini mengejar hasil kita cukup membahagiakan, “Dana Bagi Hasil (DBH) kita cukup naik ya,” sebutnya.

Dan semuanya ini akan kita program bagi pembangunan pertanian, perdagangan, perkebunan, perikanan. Yang kita harapkan adalah ketika selesai gas, kita sudah bisa hidup mandiri.

Baca Juga :  LKPD Semakin Baik Pemda Banggai Raih WTP 10 Kali Berturut Turut

“Pertanian kita sudah mandiri, perkebunan kita juga baik, perikanan kita berhasil, jalan kita semakin baik dan bagus, lampu lampu semakin terang,” jelasnya.

Karena kita harus pergunakan dengan hitungan yang baik. Sambungnya, kalau kita tidak pergunakan dan manfaatkan untuk masyarakat. Maka ketika gas selesai, kita tinggal sebuah nama. “Bahwa pa Bupati pernah ada gas tapi masyarakatnya masih biasa biasa saja,” ucapnya.

Oleh sebab itu, dirinya mengucapkan terima kasih pada Donggi Senoro yang sudah bekerja sama dengan Dinas Koperasi Dan UKM. Mudah – mudahan ini, kita terus tingkatkan, kita bantu seluruh masyarakat.

“Karena semua hasil produk kita bagaimana kita bisa berikan pada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai,” paparnya.

Kegiatan hari ini, (UMKM) diakuinya masih kecilan kecilan, saya berpikir ini dapat menjadi kegiatan tahunan. “Kalau dulu kita pernah ada namanya pameran pembangunan kalau bisa ini, dijadikan juga festival tahunan pengganti pameran pembangunan,” ucapnya.

Baca Juga :  Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Wabup Furqanuddin Melepas Jenazah Almarhumah Ruwaida Pawari

Sehingga kegiatan yang lain di Kabupaten Banggai ini semakin semarak. “Dengan adanya kegiatan ini pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Banggai semakin baik,” harapnya.

Ia juga berharap, mudah mudahan sampai hari ketiga pelaksanaan Festival UMKM semua aman dan sehat.

Hadir dalam pembukaan Festival UMKM yakni Danlanal Palu, Wakil Ketua 1 DPRD Banggai, Kajari Banggai, Dandim 1308 LB (diwakili), Danpos – AL Luwuk, Para Staf Ahli Bupati dan Staf Khusus Bupati, Para Asisten Setda Banggai, Para Pimpinan OPD, Kadis Koperasi UKM dan Manager CSR DS-LNG (selaku penanggung jawab kegiatan), Ketua GOP-TKI Provinsi Sulawesi Tengah, Para Kabag Setda Banggai, BUMN, BUMD dan 78 UMKM.

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!